Breaking News

,

Karyawan Pabrik Turut Dicek dan Disosialisasikan Tentang Pencegahan Virus Corona

Koramil 03/Kalimanah dan Posramil Padamara beserta Forkopimcam Padamara saat melaksanakan kegiatan pengecekan dan sosialisasi langsung pencegahan penularan virus corona ke salah satu pabrik yang ada di wilayah Kecamatan Padamara yaitu CV Purbayasa.
Purbalingga, Laras Post - Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau populer disebut virus corona termasuk di lingkungan kerja.

Seperti dilansir dari Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauzia dimana beliau menghimbau seluruh pimpinan perusahaan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di tempat kerja.

Perusahaan perlu melakukan sosialisasi dan edukasi tentang penyebab dan media penularan virus corona. "Kita terus mengimbau perusahaaan untuk tetap waspada dan meningkatkan upaya perlindungan pekerja, pengusaha itu sendiri, maupun masyarakat sekitar terkait virus corona," kata Ida dalam keterangannya beberapa waktu lalu.


Terkait dengan upaya tersebut koramil 03/Kalimanah dan Posramil Padamara beserta Forkopimcam Padamara lainnya melaksanakan kegiatan pengecekan dan sosialisasi langsung pencegahan penularan virus corona ke salah satu pabrik yang ada di wilayah Kecamatan Padamara yaitu CV Purbayasa, (11/4/2020).

Diungkapkan Danramil 03/Kalimanah Kapten Inf MT Sudarno," kami mengecek langsung apakah protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19 sudah dilaksanakan karena di lingkungan pabrik merupakan tempat beraktifitas dengan tentunya melibatkan banyak karyawan," ungkapnya.


Turut diungkapkan oleh Manager HRD CV Purbayasa, Adi Saptono," pihak cv turut berupaya mencegah makin berkembangnya virus corona, salah satu upaya yang dilaksanakan yaitu dengan pengecekan suhu tubuh bagi karyawan yang akan bekerja, memberikan fasilitas cuci tangan dan hand sanityzer di beberapa tempat strategis CV, untuk pemakaian masker sendiri karyawan jauh sebelum ada penyebaran virus corona sudah di berlakukan SOP penggunaaan masker untuk menjaga kesehatan karyawan karena bekerja diantara debu serpihan kayu lapis," terangnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai