sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Feature

» » KBB Bersiap Laksanakan PSBB Parsial 22 April 2020


Bandung Barat, Laras Post -  Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mempersiapkan 18 titik pemeriksaan jalan dengan 3 titik checkpoint utama, yakni di Lembang, Padalarang, dan Cipatat. 

Pemeriksaan ini akan dilakukan bersamaan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara parsial di 7 kecamatan dengan 13 desa mulai Rabu, 22 April 2020. 

Kepala Dinas Perhubungan KBB Ade Komarudin menyatakan, pihaknya mempersiapkan pos checking di lapangan. Setidaknya terdapat 18 titik check point dalam PSBB yang diberlakukan. 

“Check point yang besar ada tiga  yakni Lembang di alun- alun, Padalarang di Tagog, kemudian di Cipatat,“ ujar Ade di Gedung Utama Komplek Perkantoran KBB-Ngamprah, Senin (20/4/2020). 

Dia menambahkan, di setiap pos akan diberlakukan pemeriksaan, seperti pengukuran suhu tubuh dan pemeriksaan penggunaan masker. Petugas yang terlibat, mulai petugas dari Dishub, Polres Cimahi, TNI, Satuan Polisi Pamong Pradja (Satpol PP) serta semua pihak yang diperlukan dengan memberlakukan shift siang dan malam. 

Berikut sejumlah titik pemeriksaan (check point) PSBB KBB Parsial; 

1. Jalan Nasional Batas Cianjur (Depan Polsek Cipatat)
2. Simpang Tiga Sarimukti-Cipeundeuy 
3. Jalan Nasional Batas Purwakarta (Wadon) 
4. Simpang Tiga Jembatan Waduk Cirata
5. Stasiun Padalarang 
6. Gate Tol Padalarang 
7. Exit Tol Cikamuning
8. Jalang Cangkorah Batas Cimahi 
9. Persimpangan Citunjung 
10. Simpang Tiga Batujajar-Cipatik (Patrol) 
11. Polsek Sindangkerta 
12. Polsek Gununghalu 
13. Jalan Lembang Batas Kota Bandung (Betrik) 
14. Jalan Lembang Batas Subang (Grafika)
15. Jalan Punclut Batas Kota Bandung
16. Jalan Sersan Bajuri (Kampung Gajah)
17. Jalan Cihanjuang Batas Kota Cimahi (Blok A-Blok B) 
18. Jalan Kolmas Batas Kota Cimahi (AWC)

PSBB KBB Capai Rp133 Miliar

Sebelumnya, pada kesempatan sama, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan khusus bagi warga yang terdampak Covid-19 dengan status non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), bakal menerima bantuan sembako. Untuk pendistribusiannya, disampaikan hingga tingkat desa, kemudian disampaikan pada warga yang telah didata oleh Dinas Sosial.

Khusus untuk PSBB, Pemda KBB menyediakan anggaran sekitar Rp51miliar. Anggaran tersebut belum termasuk anggaran penanganan Copid-19 keseluruhan yang diperkirakan membutuhkan sekitar Rp133 miliar. Keputusan pelaksanaan PSBB di KBB, dituangkan dalam peraturan bupati (perbup). “Perbupnya, secara detail sudah selesai hari ini,“ tukas Bupati Bandung Barat dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (20/4/2020).

Meski pemberlakuan PSBB bersifat parsial hanya untuk tujuh kecamatan saja, namun Umbara berharap 9 (Sembilan) kecamatan lainnya tetap melakukan distancing sosial, sehingga bisa mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. 

Aa Umbara berharap, 14 hari pelaksanaan PSBB bisa berjalan dengan baik, sehingga program dianggap berhasil. (desmanjon)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda