sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Lawan Covid-19, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden Salurkan Bantuan pada Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi


Ketua ARSSI Cabang Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang, dr. Iskandar Suhardi.
Bekasi, Laras Post - Yayasan Pendidikan Universitas Presiden bersama Jababeka Group, serta perusahaan-perusahaan di daerah kawasan Jababeka menyalurkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bekasi. 

Bantuan yang diberikan berupa uang, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, cairan disinfektan, makanan, dan barang-barang lainnya untuk mendukung para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dalam menangani pasien COVID-19.

Bantuan secara simbolis diserahkan kepada Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Cabang Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang, dr. Iskandar Suhardi, pada Rabu, (8/4/2020) di Auditorium Charles Himawan, President University, Cikarang Utara, dalam acara bertajuk; Bantuan Perusahaan Kawasan Jababeka: Gotong Royong, seperti dalam siaran pers yang Laras Post terima pada Kamis (9/4/2020).

Diinisiasi oleh pendiri Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, S.D. Darmono, D.Univ. (Hon), bantuan ini datang dari Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, President University, Jababeka Group, serta perusahaan-perusahaan di daerah kawasan Jababeka. Berkat kolaborasi ini, sampai dengan tanggal 7 April 2020, dana sekitar 396 juta rupiah serta sumbangan berupa barang senilai sekitar 6,7 miliar rupiah berhasil terkumpul.

Rektor President University, Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto, mengungkapkan, bahwa kolaborasi antara akademisi, pengusaha, dan pemerintah semacam ini baik dan patut untuk selalu dijalankan. 

Ia mengatakan bahwa kolaborasi ini menunjukkan bahwa President University, Jababeka, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden beserta seluruh unit yang ada di bawahnya tidak tinggal diam melainkan bergotong royong untuk berbagi dan meringankan beban saudara-saudaranya yang terkena dampak pandemi ini secara langsung maupun tidak langsung.

Acara hari ini hanyalah penyerahan bantuan tahap pertama. Penggalangan bantuan masih akan tetap dibuka untuk terus mendukung pemerintah dan seluruh masyarakat melawan COVID-19.

Tentang President University

President University adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia (Akreditasi A oleh BAN-PT). Salah satu perbedaan utama antara President University dengan universitas lain yang juga terakreditasi A adalah President  University menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan (kelas pagi). (tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda