sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Lions Club Tangerang Selatan Puri Siwi Bersama INTI Peduli Beri Bantuan kepada Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh (LCTS Puri Siwi) bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dengan memberikan bantuan berupa sembako di sekretariat LCTS Puri Siwi Jl. RT 02 RW 05, Lengkong Karya, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jum'at (18/04).
Tangsel, Laras Post - Kian mewabahnya pandemi Covid-19 membuat Lions Club Tangerang Selatan Puri Siwi  (LCTS Puri Siwi) bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) tergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Kegiatan bakti sosial tersebut dengan memberikan bantuan berupa sembako di sekretariat LCTS Puri Siwi Jl. RT 02 RW 05, Lengkong Karya, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jum'at (18/04/2020).

Amdainita Siregar, Presiden LCTS Puri Siwi, usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada para Veteran Tanggerang Selatan mengatakan,  pembagian sembako ini merupakan kegiatan  Bakti Sosial (Baksos) yang selalu dilakukan oleh LCTS Puri Siwi bersama Yayasan Kemanusiaan lainnya setiap terjadi bencana di negeri ini.

"LCTS Puri Siwi dan INTI dengan adanya  Pandemi Covid-19 ini tetap peduli turut membantu sesama yang terdampak Pandemi Covid-19 terutama kepada para Veteran RI, di mana kita tahu bahwa usia para Veteran RI saat ini sudah tergolong sepuh, jadi rentan sekali dapat terpapar virus Corona," tuturnya.


Lanjutnya, dengan kegiatan baksos ini diharapkan dapat bermamfaat bagi  masyarakat yang terdampak bencana.

"Dan bantuan kali ini diberikan kepada Veteran Tangerang Selatan dan warga RW 05 dan 04 Kelurahan Lengkong Karya, khususnya yang tidak mempuyai pekerjaan akibat dampak pandemi Covid 19," ungkapnya

Diuraikannya, saat pembagian paket sembako pihaknya menerapkan physical distancing atau pembatasan fisik yang merupakan salah satu langkah yang disarankan untuk menghindari berkumpulnya warga. 

"Jadi setiap jam warga bergantian mengambil sembakonya dengan kisaran 8-12 orang  dan  pengambilannya dimulai dari jam 10.00-11.00 Wib kemudian dilanjut lagi pukul 13.00- 15.00 wib," jelasnya. 

Presiden LCTS Puri Siwi Nita Siregar juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang mempunyai penghasilan lebih (warga status mampu) ikut andil dan terpanggil melakukan hal yang sama agar dapat membantu warga kurang mampu.


"Dan apabila mungkin karena keterbatasan waktu serta tempat, bagi warga masyarakat yang mampu ingin berbagi dengan sesama dapat menyalurkan bantuannya kepada kami ke  rekening Bank  Mandiri  Cabang Serpong  No Rek: 164 000 133 9722 an: Lions Club Tangerang Selatan Puri Siwi," papar Nita Siregar.

Ali Muhdi selaku Sekretaris didampingi Ketua Veteran Tangsel mengatakan bahwa bukan kali saja pihaknya menerima bantuan dari LCTS Puri Siwi.

"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian ibu Nita yang sudah peduli dengan kami para veteran di Tangsel ini. Semoga  dengan kepedulian ibu Nita, instansi serta elemen masyarakat yang ada di Tangsel ini kepada kami akan menambah semangat buat kami. Sehingga hidup kami lebih sehat. Dan mari kita doakan agar pandemi Covid-19 cepat berakhir sehingga kehidupan kita normal kembali,"   pungkasnya. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda