sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Nyenyak Tertidur, Dapur Dihantam Tebing Longsor

Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk Kelurahan Purbalingga Kidul, Sertu Sumardi ketika mendatangi tempat kejadian.
Purbalingga, Laras Post - Longsor kembali terjadi mengakibatkan dapur milik Mulyono(45) warga RT 02/RW 06 Kelurahan Purbalingga Kidul, Kecamatan Purbalingga Terhantam material longsoran tebing dan rumpun bambu yang ikut terbawa saat longsor, (10/4/2020).

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Purbalingga beberapa waktu ini mengakibatkan kembali terjadinya longsor pada dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Mulyono, salah seorang pemilik rumah yang terdampak  longsor ini mengatakan bahwa saat kejadian dirinya sedang nyenyak tertidur.

"Saat kejadian saya masih tidur, tiba-tiba ada suara gemuruh sama sempat ada getaran, dengan serta merta kami sekeluarga keluar ke depan rumah," ungkapnya.


"kami pun sempat merasa bingung dan panik pasalnya kami belum sepenuhnya sadar dari tidur sebenarnya dan di depan rumah tidak mendapati keanehan, namun ketika kebelakang kami mendapati dapur kami jebol dihantam tebing rumpun bambu belakang rumah yang longsor," terangnya.

Mendapat laporan dari warganya Babinsa Koramil 01/Purbalingga untuk Kelurahan Purbalingga Kidul Sertu Sumardi bergegas mendatangi TKP dan segera melaksanakan pendataan untuk selanjutnya dilaporkan.

"Beruntung tidak ada korban jiwa," hanya kerugian material ditaksir senilai sekitar 2 juta rupiah," ungkap Babinsa.


Paginya warga dan perangkat kelurahan dengan inisiasi dari Babinsa melaksanakan kerja bhakti untuk meminimalisir dampak susulan dari longsor tersebut dengan membuat tanggul penahan darurat dari bambu. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda