sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Peduli pada Tenaga Medis, Cucu Wapres Ma'ruf Amin Bagikan Alkes di Sejumlah Rumah Sakit

Cucu Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, Syaikha Aulia ketika memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) bagi tenaga medis.
Jakarta, Laras Post - Pandemik Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia membuat keprihatinan tersendiri. 

Ribuan masyarakat telah terjangkit dan ratusan sudah menjadi korbannya. Hal ini membuat pemerintah, swasta dan bahkan kalangan perorangan bahu membahu mencegah, meminimalisir dan mengobati masyarakat yang menjadi korban keganasan virus yang sampai kini belum ada obatnya. 

Melihat hal tersebut, cucu Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, Syaikha Aulia turut ambil bagian dalam penanganan pasien yang terinfeksi Covid-19. 


Salah satu bentuk kepedulian cucu RI 2 ini adalah dengan memberikan bantuan alat kesehatan (alkes) bagi tenaga medis di beberapa rumah sakit di kawasan Jakarta dan Tangerang yang sudah dimulai sejak Sabtu (11/4/2020).

Syaikha Aulia menjelaskan, bantuan ini merupakan langkah nyata dirinya yang dibantu oleh pihak  Mayora untuk turut berkolaborasi dan membantu tenaga medis dalam menangani Covid-19. 

Oleh sebab itu, dia berharap bantuan alkes ini dapat memaksimalkan kinerja serta melindungi tenaga medis dalam menangani pasien suspect maupun positif Covid-19.


"Iya ini adalah salah satu upaya bersama yang dibantu juga oleh pihak Mayora untuk membantu tenaga medis dalam menangani Covid-19. Seperti halnya kita ketahui bersama bahwa semakin hari semakin banyak pasien yang dinyatakan positif Covid-19, ini membuat tenaga medis makin banyak membutuhkan alat kesehatan untuk dipakai menangani pasien suspect maupun positif Covid-19," ujarnya.

Syaikha berharap masyarakat turut berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran wabah Covid-19, terutama melalui langkah preventif sesuai anjuran pemerintah dan pihak medis. Menjaga jarak (physical distancing) perlu dipatuhi oleh masyarakat guna menghentikan penyebaran Covid-19.


“Masyarakat juga memiliki peran sentral dalam mengurangi pandemik Covid-19. Semoga kondisi ini segera berlalu dan kembali situasi kembali kondusif,” paparnya.

Kegiatan pemberian bantuan ini rencananya akan terus berlanjut dalam beberapa waktu ke depan di wilayah Jakarta hingga Banten. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda