sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Feature

» » Pekerja Las Besi Tersengat Listrik di Atap Bangunan

Polisi dari Polsek Kalimanah saat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.
Purbalingga, Laras Post - Seorang pekerja tersengat listrik saat sedang bekerja di atap sebuah bangunan wilayah Desa Klapasawit, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Selasa (28/4/2020). Akibatnya pekerja tersebut mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Polisi dari Polsek Kalimanah yang mendapat laporan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi yang mengetahui peristiwa tersebut.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan, korban diketahui bernama Leo (36) warga Desa Pekaja, Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas. Ia merupakan salah satu pekerja yang sedang mengelas besi di atap bangunan yang sedang direnovasi.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian korban bersama dengan lima orang rekannya sedang bekerja mengelas besi di atap sebuah bangunan. Saat itu korban sedang mengangkat besi dari atap, namun ujungnya mengenai kabel listrik.

“Akibatnya korban tersengat listrik dan jatuh dari ketinggian sekitar lima meter. Korban kemudian ditolong oleh rekannya kemudian dibawa ke rumah sakit,” kata kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan dr Andreas Dwi Setiawan dari Rumah Sakit Nirmala korban mengalami luka bakar 70% di sejumlah bagian tubuhnya. Namun demikian korban dalam kondisi sadar dan saat ini masih dalam perawatan intensif pihak rumah sakit.

Kapolsek mengimbau kepada para pekerja untuk selalu berhati hati saat melakukan aktivitas perkejaan. Terlebih ketika lokasi kerja terdapat jaringan listrik tegangan tinggi. Hal tersebut penting, agar kejadian serupa tidak terulang kembali. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda