sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Penanggulangan Covid-19 Kapolres Purbalingga Bersinergi Bersama Dandim Cek Gugus Tugas di Tingkat Desa

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla bersama Dandim Purbalingga Letkol Yudhi Novrizal saat melaksanakan pemantauan gugus tugas penanggulangan Covid-19 di Desa Timbang, Kecamatan Kejobong, Purbalingga.
PurbaIingga, Laras Post - Sinergitas antara pimpinan tertinggi kepolisian dan TNI di Kabupaten Purbalingga terlihat dalam kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona. Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla bersama Dandim Purbalingga Letkol Yudhi Novrizal melaksanakan pemantauan gugus tugas penanggulangan Covid-19 di Desa Timbang, Kecamatan Kejobong, Purbalingga.

Dalam kunjungan yang dilakukan di posko penanggulangan Covid-19 Desa Timbang, kapolres dan dandim memantau kegiatan gugus tugas di tingkat desa. Dilakukan juga komunikasi dan pengecekan data jumlah pemudik yang masuk di wilayah Desa Timbang. 

Pengecekan juga dilakukan terhadap aktivitas dan alat protokol kesehatan yang sudah ada di posko. Kegiatan berlanjut dengan pemantauan pemasangan gelang bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dilakukan oleh petugas medis gugus tugas di tingkat desa.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan kita melakukan pengecekan pos penangulangan Covid-19 di tingkat kecamatan hingga tingkat desa. Salah satu yang dilakukan pengecekan yaitu di Desa Timbang, Kecamatan Kejobong. Hal itu dilakukan terkiat dengan gugus tugas tingkat kabupaten.

"Kita lakukan pengecekan posko di Desa Timbang, Kecamatan Kejobong. Kita cek bagaimana pelaksanaannya dan implementasi di lapangan agar bisa dilakukan evaluasi agar kedepannya lebih baik lagi," jelasnya, Rabu (8/4/2020).

Dandim PurbaIingga Letkol Yudi Novrizal mengatakan kita melaksanakan pengecekan secara langsung di lapangan terkait kebijakan yang harus dilaksanakan warga dalam penanggulangan penyebaran virus Corona. Selain itu, pengecekan kesiapan gugus tugas di tingkat desa.

"Evaluasi masih ditemukan sejumlah warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. Kita sosialisasikan agar mereka bisa melaksanakan protokol kesehatan mulai dari tingkat bawah," ucapya.

Dandim menambahkan, kita juga mengecek kesiapan desa mengantisipasi lonjakan pemudik dengan menyediakan karantina pemudik. Dengan kegiatan ini, kita berharap bisa mengatasi dan mempercepat pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga. 

Dalam kegiatan Kapolres dan komandan kodim juga turun langsung membagikan masker kepada masyarakat. Pembagian masker dilakukan dengan cara mendatangi sejumlah rumah penduduk. Selain itu, masker juga dibagikan kepada pengendara kendaraan yang melintas di sekitar posko penanggulangan Covid-19 Desa Timbang.(Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda