sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pencegahan Covid-19 Polsek Karangmoncol Bersama Pemerintah Desa Pepedan Melakukan Sosialisasi

Polisi dari Polsek Karangmoncol Polres Purbalingga bersama dengan pihak pemerintahan Desa Pepedan saat melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Pepedan.
Purbalingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Karangmoncol Polres Purbalingga melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Pepedan. Sosialisasi dilaksanakan bersama dengan pihak pemerintahan Desa Pepedan, Selasa (7/4/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu berkeliling desa sambil memberikan imbauan. Hal yang disampaikan diantaranya ajakan penggunaan masker, menjaga kebersihan dan kesehatan serta menerapkan social maupun physical distancing. 

Tidak hanya itu, polisi dan pemerintahan Desa Pepedan membagikan masker. Masker dikirimkan untuk dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga. 

Kapolsek Karangmoncol Iptu I Made Nergo mengatakan hari ini pihaknya memberikan imbauan kepada warga dengan berjalan kaki berkeliling desa. Hal itu untuk menjangkau rumah warga yang tidak bisa dilalui kendaraan.

"Dalam pelaksanaannya kita menggunakan pengeras suara menyampaikan imbauan agar masyarakat turut berperan mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa salah satu sosialisasi yang disampaikan adalah penggunaan masker. Masker dapat memutus mata rantai penularan virus anatar manusia. 

"Kita sampaikan penjelasan tentang masker yang dapat digunakan seperti masker jenis kain minimal dua lapis yang dapat dicuci. Hal itu sesuai dengan  rekomendasi dari WHO maupun anjuran dari pemerintah," ucapnya.

Kepala Desa Pepedan, Griyanto menyampaikan kita bekerja sama denga kepolisian memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona. Hari ini kita bagikan masker kepada warga agar bisa digunakan dalam pencegahan penularan virus.

"Kami sampaikan terima kasih atas kerja sama yang sudah dilakukan dalam pencegahan penyebaran Corona. Kita berharap masyarakat turut berperan dalam pencegahan," ucapnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda