sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pengusaha dan Praktisi Pajak Bentuk GERTAX untuk Bantu Pemerintah dalam Pemasukan Pajak

Para pengurus lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Taat Pajak (Gertax).
Jakarta, Laras Post - Ancaman pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah putra terbaik bangsa untuk berinovasi membantu pemerintah. 

Sejumlah pengusaha nasional dan praktisi pajak berinisiatif membentuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang akan konsen sebagai kepanjang tangan pemerintah dalam mendorong pemasukan dari sektor pajak.

LSM yang diberi nama Gerakan Rakyat Taat Pajak dan dikomandoi oleh Marlon Siagian, direncanakan 'launching' Senin (20/4/2020) besok.

Gertax, akronim dari Gerakan Rakyat Taat Pajak, sebenarnya sudah berdiri sejak 11 januari 2019. Pendirian Gertax diprakarsai oleh beberapa praktisi pajak dan pengusaha. Di antaranya, Prof. Fadel Muhammad dan putranya Fauzan Fadel Muhammad, Teguh Supriyanto, Imam Faturohmin, Ubaidilah, Uun Tri Saputra , Jaya Simatupang, Agung Wahono, Ilham Qurbeni dan Rolinson Siagian.

"Visi Gertax, membantu pemerintah dalam meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak. Terlebih di saat pandemi wabah Corona sekarang ini. Kami terdorong untuk membantu pemerintah, bagaimana meningkatkan pendapatan yang tentunya akan digunakan untuk kepentingan masyarakat luas," ujar Fauzan Fadel Muhammad.

Lebih jauh, Fauzan mengatakan bahwa misi dibentuknya Gertax salah satunya mendorong masyarakat untuk taat membayar pajak.

Untuk itu, Gertax secara kontinyu akan mengadakan sosialisasi tentang pentingnya membayar pajak, pelatihan-pelatihan, seminar dan pendidikan di bidang perpajakan. Itu bisa ditujukan untuk masyarakat umum, serta lembaga pendidikan, baik dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi. 

"Tentunya juga untuk kalangan dunia usaha," tukas Fauzan.

Sementara, Marlon Siagian yang ditampuk menjadi Ketua Umum DPP Gertax bersama Teguh Supriyanto sebagai Sekretaris, mengatakan akan mensosialisasikan organsasi ini sampai ke daerah-daerah dengan membentuk Dewan Pimpinan Daerah di tingkat orovinsi. 

"Kita akan sosialisasikan terlebih dahulu dan mudah-mudahan segera setelah wabah Covid-19 ini berakhir kita akan roadshow ke daerah-daerah. Kita akan membentuk kepengurusan di tiap provinsi dan bekerja sama dengan Kanwil Pajak di tiap provinsi. Kakanwil Pajak akan masuk dalam kepengurusan di tiap tiap provinsi sebagai Dewan Penasehat," urai Marlon Siagian.

Saat ini sudah terbentuk kepengurusan di beberapa provinsi. Salah satunya Provinsi Banten yang dipimpin oleh Tb. Rudy Adryansah. Rudy sudah mendapat mandat untuk melengkapi kepengurusannya.

Peresmian Gertax akan dilakukan secara sederhana mengingat situasinya yang kurang kondusif terkait pandemic Covid-19. 

Acara launching ditandai dengan penyerahan surat keputusan oleh para pendiri kepada pengurus DPP di kantor Pusat DPP Gertax, Graha Anugrah LT.7, Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda