Breaking News

,

Penjemputan ODP Dengan Gejala Covid-19 di Kawal Polsek Kutasari

Polisi dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga saat mengawal penjemputan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Desa Cendana, Kecamatan Kutasari, Minggu (19/04) malam.
Purbalingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga mengawal penjemputan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Desa Cendana, Kecamatan Kutasari, Minggu (19/4/2020) malam. Penjemputan dilakukan oleh petugas medis Rumah Sakit Goetheng Taroenadibrata PurbaIingga.

Pasien yang dijemput tersebut kemudian diantar ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan isolasi. Dalam pelaksanaannya, anggota kepolisian dan TNI yang sedang melaksanakan siaga di Pos Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kutasari turut mengawal.

Kapolsek Kutasari AKP Agus Amjat Purnomo mengatakan warga Kecamatan Kutasari yang dijemput petugas medis berinisial E (16). Sebelumnya ia merupakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena memiliki riwayat bekerja di Jakarta. Ia pulang pada 5 April 2020.

“Warga tersebut merupakan ODP setelah pulang dari Jakarta. Dalam masa isolasi mandiri di rumahnya, ia mengalami gejala demam dan sesak napas sehingga dilaporkan ke pihak puskesmas selanjutnya diteruskan ke rumah sakit,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek, pihak rumah sakit yang mendapat laporan kemudian mendatangi rumah warga tersebut. Kemudian membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan sesuai dengan protokol Covid-19.

“Kita ada pos gugus tugas tingkat kecamatan yang selalu siaga terhadap penanganan Covid-19 dan memantau perkembangan. Namun demikian dibutuhkan peran aktif masyarakat untuk melapor apabila ada kejadian terkait Covid-19 agar segera dilakukan penanganan,” pungkasnya. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai