sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Feature

» » Pura Pura Membeli HP di Purbalingga Polisi Gadungan Diancam Pasal Penipuan

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla saat menggelar konferensi pers, di Aula Mapolres Purbalingga. 
Purbalingga, Laras Post - Polisi gadungan yang diamankan Satlantas Polres Purbalingga dikenakan pasal penipuan. Hal itu terungkap dalam konferensi pers yang digelar di Aula Mapolres Purbalingga.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla yang memimpin konferensi pers mengatakan bahwa tersangka terbukti melakukan penipuan dengan modus transaksi pembelian handphone secara cash on delivery atau COD.

Sebelum transaksi tersangka terlebih dahulu menyewa sebuah kamar di salah satu rumah kost. Kemudian memesan handphone untuk diantar ke rumah kos tersebut. Saat handphone diantar, pelaku sudah menggunakan seragam polisi dengan pangkat inspektur satu polisi. 

"Pelaku kemudian ia berpura-pura masuk ke dalam rumah kos untuk mengambil uang. Namun kabur melalui pintu belakang rumah kost," jelasnya.

Korban yang sempat menunggu kemudian masuk ke dalam rumah untuk mengecek, karena setelah beberapa lama pelaku tidak kunjung keluar rumah. Pelaku yang diketahui kabur kemudian dikejar oleh korban bersama warga sekitar hingga akhirnya diamankan dua anggota Satlantas Polres Purbalingga.

"Tersangka penipuan diketahui merupakan residivis kasus yang sama. Modus yang dilakukan juga sama dan sudah pernah melakukan aksi di Samarinda dan Balikpapan," kata kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa baju polisi yang dipakai tersangka dibeli di toko perlengkapan kepolisian di Yogyakarta. Tersangka memakai baju polisi untuk meyakinkan korban penipuan saat ia melaksanakan aksinya.

"Kepada tersangka kita kenakan pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara," pungkas kapolres. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda