Breaking News

,

Sambangi RSD Wisma Atlet, Menteri BUMN dan Satgas Covid-19 Beri Bantuan Alat Kesehatan & Obat-obatan

Satgas Covid-19 DPR RI ketika memberikan bantuan berupa obat-obatan herbal untuk kesembuhan para pasien yang di terima langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono selaku Pangkogasgabpad, di Tower 1 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (14/04).
Jakarta, Laras Post - Komando tugas gabungan terpadu (Kogasgabpad) operasi penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, yang merupakan Satgas gabungan dari K/L seperti TNI, Polri, Kementerian BUMN, Kementerian PU-PR dan lain lain, menerima kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir dan tim dari Satgas Covid-19 DPR RI yang merupakan gabungan dari beberapa Komisi DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Sufni Dasco Ahmad, Selasa (14/4/2020).

Kunjungan tersebut dilaksanakan di Tower 1 Wisma Atlet sekitar pukul 13.00. Kedatangan Menteri BUMN dan Satgas Covid-19 DPR RI disambut oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono selaku Pangkogasgabpad. 

Mayjen Eko Margiyono menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Satgas Covid-19 DPR RI ke RSD Wisma Atlet. “Selanjutnya kami sampaikan operasional Wisma Atlet saat ini yaitu tower – 7 yang mana jumlah pasien 576 orang (laki-laki 353 orang dan wanita 223 orang) positif covid 394 orang, ODP 47 orang dan PDP 135 orang. Untuk peningkatan selanjutnya sedang dipersiapkan tower 4, 5 dan 6 untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah pasien,” terangnya. 

Satgas Covid-19 DPR RI berkunjung ke RSD Wisma Atlet memberikan bantuan berupa obat-obatan herbal untuk kesembuhan para pasien dan memperkenalkan anggota Satgas DPR RI yang terdiri dari gabungan beberapa komisi di DPR RI. 


Satgas Covid-19 siap membantu kapan saja sewaktu-waktu dibutuhkan. Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa Kementerian BUMN akan membantu sepenuhnya terhadap RSD Wisma Atlet seperti Ventilator, rapid test covid maupun sweb. 

“Terima kasih kami ucapkan atas kunjungan Satgas Covid DRI RI dan Menteri BUMN ke Wisma Atlet semoga bantuan yang diberikan bermanfaat,” terang Mayjen TNI Eko Margiyono.

Di hari yang sama, pukul 15.00 Yayasan Peduli Kasih juga menyerahkan bantuan berupa APD, sanitizer, face shield dan bantuan lainnya yang diserahkan oleh Jessica Herliani Tanuesoedibjo, selaku Direktur MNC Financial Services kepada Kaskogabwilhan I, Mayjen TNI Richard didampingi Wapangkogasgabpad Brigjen TNI M. Saleh Mustafa. 

Bantuan yang diberikan tersebut juga diperuntukkan bagi pasien Covid-19 yang dirawat di RSD Wisma Atlet. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai