sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Feature

» » Sambangi Sekolah Dwituna Rawinala, Tim Kesehatan RSD Wisma Atlet Sosialisasi dan Edukasi tentang Covid-19

Tim Kesehatan RSD Wisma Atlet memberikan bantuan berupa APD, obat obatan, vitamin dan obat pendukung lainnya, susu, makanan biskuit dan lain-lain. 
Jakarta, Laras Post - Di sela kegiatan yang padat menangani Covid-19, Tim Kesehatan RSD Wisma Altet  berkunjung ke Sekolah Dwituna Rawinala di Kelurahan Batuampar, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Minggu (26/4/2020).

Untuk diketahui, Sekolah Dwituna Rawinala memiliki anak didik sebanyak 62 orang dan pengasuh yayasan sebanyak 15 orang. 

Setelah dilakukan rapid tes dan swab oleh puskesmas setempat,  4 orang siswa terpapar Covid-19, 1 orang dirawat di RSUD Duren Sawit, 3 orang masih di sekolahan dengan kondisi stabil, dan 2 orang pengasuh positif Covid-19. 

Saat ini 2 orang pengasuh sudah dirawat di RSD Wisma Atlet dengan kondisi Stabil. Di Sekolah sudah dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh puskesmas setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Kesehatan RSD Wisma Atlet memberikan bantuan berupa APD, obat obatan, vitamin dan obat pendukung lainnya, susu, makanan biskuit dan lain-lain. 

Di sekolah itu, tim kesehatan RSD Wisma Atlet melakukan sosialisasi dan edukasi tentang covid-19 yang disampaikan  oleh Letkol drg. M. Arifin, Sp.Ort.


Letkol drg. M. Arifin, Sp. Ort, menyampaikan tentang cara pencegahan dan penularan, serta bagaimana cara menggunakan APD dan melepas APD dengan benar selama melakukan perawatan pasien dengan Covid positif. 

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi tempat isolasi terhadap siswa yang terpapar covid-19, kemudian memberi batasan-batasan zone untuk pengamanan agar covid-19 tidak meluas dan menular ke yang lain dengan cara memindahkan siswa lain ketempat blok bangunan yang lebih jauh (sudah dilakukan) serta meliburkan sekolah.

Tim Kesehatan RSD Wisma Atlet akan melaksanakan Home Visit setiap 2 hari sekali untuk melihat perkembangan pasien. Lalu memberikan bantuan tambahan jika APD, obat obatan, serta kebutuhan lain habis, melaksanakan rapid dan swab ulang setelah 10 hari. 

Pihak sekolah sangat berterima kasih mendapat pemahaman baru tentang penatalaksanaan pasien dengan covid positif yang diisolasi di sekolah tersebut, mengingat tidak mungkin mereka dirawat di RS umum ataupun RS Darurat Wisma Atlet karena keterbatasan komunikasi dari tuna ganda. 

Adapun Tim Kesehatan RSD Wisma Atlet yang hadir di sekolah itu adalah  Asops Kol Inf Prabowo Setiaji, Kakesdam Jaya Kol Ckm dr Doni dan Danyonkes 1 Marinir Letkol Laut ( K) drg. M. Arifin, Sp.Ort. Tim kesehatan itu didampingi petugas puskesmas setempat, kepala sekolah, dan pemilik yayasan. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda