Breaking News

,

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Edukasi Masyarakat Perbatasan Cegah Covid-19

Prajurit TNI membantu warga menggunakan masker
Merauke, Laras Post - Di tengah meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad memberikan edukasi pencegahan dan membagikan masker kepada warga Suku Kanum di Kampung Sota yang tinggal disekitar PLBN Terpadu Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (17/4/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kampung Sota, Distrik Sota, yang melintas didepan Pos Kout Sota yakni mempersilahkannya untuk mencuci tangan dengan sabun dan memberikan masker.

Harapannya, langkah kecil ini dapat memberikan edukasi secara langsung kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan selalu menggunakan masker ketika harus keluar rumah, yang bertujuan memutus penyebaran Covid-19.

“Kita semua tahu, saat ini penyebaran Covid-19 telah menjadi wabah dunia termasuk di negara Indonesia. Dengan cara ini diharapkan masyarakat timbul kesadaran diri untuk berpola hidup sehat dan bersih serta jangan terlalu panik namun waspada dengan situasi dan kondisi saat ini,” ujarnya.

Sebagai Satgas Pamtas, lanjut Mayor Inf Rizky Aditya, selama ini pihaknya  selalu bersinergi dan bersama-sama dengan Lintas Sektoral di wilayah penugasan dalam melawan Virus Corona. “Baik di Distrik Naukenjerai, Distrik Sota, Distrik Eligobel dan Distrik Ulilin, terus menggencarkan sosialisasi cara pencegahan serta melakukan penyemprotan disinfektan,” lanjut Dansatgas.

Dansatgas juga mengatakan, pihaknya terus mengimbau kepada masyarakat di perbatasan untuk tidak stres, panik, cemas dan selalu mengikuti imbauan pemerintah, yakni menjaga pola hidup bersih dengan cara sering mencuci tangan menggunakan sabun dan menggunakan masker, berolah raga, serta menjaga pola makan agar imunitas tubuh terjaga.

Menanggapi hal ini, salah satu warga Kampung Sota,  David Ndiken (58 th) mengatakan, sebagai masyarakat ia berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kout Sota yang telah menyediakan tempat cuci tangan dan juga membagikan masker.

“Kami sebagai warga perbatasan sangat senang disediakan tempat cuci tangan dan juga diberikan masker, hal sederhana ini tentu akan menjadikan kami terbiasa untuk menerapkannya setiap harinya sebagai salah satu cara mencegah virus corona,” tuturnya. (sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai