sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Feature

» » Sesuai Imbauan Kasad, Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning Gelar Donor Darah

Personil Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203/Arya Kamuning saat menggelar kegiatan donor darah, di Aula Haryanto Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kamuning, Jalan Gatot Subroto, RT.001/RW.001,  Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, Senin (20/04)
Tangerang,  Laras Post - Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203/Arya Kamuning menggelar kegiatan donor darah, Senin (20/4/2020) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Haryanto Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kamuning, Jalan Gatot Subroto, RT.001/RW.001,  Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) Letkol Inf Bangun Siregar. 

Menurut Letkol Inf Bangun Siregar, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari ikhtiar dalam membantu penanganan Covid-19. 

"Pagi ini kita Yonif Mekanis 203/AK Kodam Jaya, melaksanakan donor darah yang diikuti hampir sekitar 150 prajurit beserta 25 ibu Persit,” ujar Danyonif kepada wartawan di sela kegiatan.


Menurutnya, kegiatan ini merupakan sumbangsih pihaknya, dalam rangka mendukung pemerintah untuk memberikan bantuan cadangan stok darah di PMI. 

Pihaknya, sambungnya, bekerja sama dengan Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, PMI Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini kita laksanakan sesuai dengan arahan pimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) melalui Pangdam Jaya, serta Brigif 1 Mekanis Pam Ibu Kota agar seluruh prajurit sebagai Garda terdepan juga paramedis, membantu rakyat sepenuhnya dalam mengahadapi dampak dari wabah Covid-19,” terangnya.

“Mudah-mudahan darah yang kita sumbangkan bermanfaat buat warga,” ucap Danyon.


Dijelaskannya, sebenarnya kegiatan ini bisa maksimal, namun lantaran banyaknya prajurit yang sedang bertugas pengamanan di beberapa tempat, seperti di Wisma Atlet, membantu kewilayahan di Kodim-Kodim, membantu dapur umum dan Baksos untuk masyarakat sekitar serta melaksanakan Pam di instalansi-instalansi yang sudah ditunjuk pimpinan di Kodam Jaya, maka hanya bisa diikuti hanya sekitar 150 prajurit.

Danyon menambahkan, terkait PSBB yang sudah diberlakukan di Jakarta dan Tangerang Raya,TNI dan paramedis sudah bekerja sebagai garda-garda terdepan menghadapi wabah penyakit ini.

“Kepada masyarakat, saya mengimbau agar turut membantu dengan cukup dengan di rumah saja (Stay At Home), kerja dari rumah (Work From Home), gunakan masker, ikuti anjuran pemerintah. Karena pemerintah pasti memberi yang terbaik buat rakyatnya,” terangnya. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda