sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Simulasi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Polres Purbalingga

Pelatihan pemakaman jenazah pasien korban Covid-19.
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga menggelar kegiatan pelatihan pemakaman jenazah pasien korban Covid-19. Kegiatan dilanjutkan dengan simulasi pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 di halaman Mapolres, Jumat (24/4/2020).

Peserta pelatihan adalah personel dari Satsabhara yang berjumlah 7 orang. Para personel kepolisian yang sudah dipilih tersebut, nantinya siap diperbantukan dalam penanganan hingga melaksanakan pemakaman jenazah korban Covid-19 apabila dibutuhkan.

Dalam kegiatan diberikan pelatihan penggunaan alat pelindung diri (APD). Mekanisme penanganan jenazah dan pemakaman korban Covid-19. Pelatihan dilakukan sebanyak dua kali, yang pertama tentang pemulasaraan jenazah. Kemudian dilanjutkan dengan pemakaman jenazah.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan pelatihan dan simulasi pemakaman jenazah korban Covid-19. Hal ini dilakukan mendasari situasi yang berkembang di sejumlah wilayah terkait penanganan jenazah Covid-19.

“Di sejumlah wilayah adanya penolakan terhadap jenazah korban Covid-19. Selain itu, petugas yang bisa menangani jenazah jumlahnya minim. Oleh karenanya kita berikan pelatihan terhadap anggota untuk mempersiapkan diri,” jelasnya.

Disampaikan kapolres, dengan pelatihan yang dilaksanakan hari ini, kita harapkan anggota bisa mengerti tentang tata cara pemulasaraan dan pemakaman jenazah korban Covid-19. Kita berikan prosedur kesehatan dalam penanganan  jenazah tersebut.

“Kita siapkan personel, kita siapkan peralatan dan kita berikan pelatihan tata cara yang benar agar anggota mengerti. Hal itu penting agar anggota paham dan bisa menjaga keamanan diri dalam penanganan jenazah korban Covid-19 bisa diterapkan,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, dengan pelatihan yang sudah diberikan harapannya pada saat diperlukan anggota sudah siap. Dengan demikian mampu mendukung penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda