sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Feature

» » Tiba di Jakarta, 57 WNI ABK MV Artania Langsung Dievakuasi ke Wisma Atlet

Para ABK Kapal Pesiar MV Atania tiba di Dermaga Tanjung Priok langsung dibawa ke Wisma Atlet Kemayoran
Jakarta, Laras Post – 57 WNI yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) atau Crew kapal pesiar MV Artania asal Australia, tiba di Jakarta, Jumat (24/4/2020). Mereka langsung dievakuasi ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan-I) Laksdya TNI Yudo Margono mengatakan, ke 57 WNI ABK MV Artania terdiri dari 51 laki-laki dan enam orang perempuan. 

“Semuanya, dibawa ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Utara, untuk menjalani proses observasi dan isolasi,” ujarnya saat menyaksikan kedatangan ABK MV Artania di Dermaga Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kedatangan ABK MV Artania juga disaksikan Pangkoarmada-I Laksda TNI Muhammad Ali, Danlantamal III Brigjen TNI Mar Hermanto serta pejabat aparat dari KKP dan Polri.

Disebutkan, dari 57 ABK tersebut, delapan orang dinyatakan positif Virus Corona setelah menjalani rapid test yang diadakan langsung di atas kapal dan langsung dibawa menggunakan mobil ambulance menuju Wisma Atlet Kemayoran, sedangkan 49 orang dinyatakan negatif.

Menurut Laksdya TNI Yudo Margono, pemulangan WNI ini bukan yang terakhir. Pada hari Senin (27/4/2020) akan ada 349 orang WNI ABK yang akan dikembalikan ke Negara Indonesia, dan berikutnya masih banyak lagi WNI yang akan dipulangkan ke Indonesia.

Ini merupakan kegiatan percepatan penanganan Covid-19, untuk penanganan ini tidak ada penanganan khusus, namun sesuai dengan protokol yang sudah ditentukan oleh pemerintah. 

“ABK yang tiba di Jakarta akan diisolasi atau observasi ke RS Darurat pasien Covid-19  Wisma Atlet Kemayoran, namun jika ABK itu tiba di Pulau Batam, maka akan diisolasi atau observasi ke Rumah Sakit Galang. Kita menyesuaikan perintah dan kita siap melaksanakan membantu penanganan isolasi tersebut,” kata Pangkogabwilhan-I. (sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda