sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

» » TNI AD Luncurkan Layanan Psikologi Bantu Kesehatan Jiwa Pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet

Tim layanan psikolog.
Jakarta, Laras Post - Dinas Psikologi Angkatan Darat meluncurkan tim layanan psikologi guna membantu kesehatan jiwa bagi  pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat.

"Kegiatan pendampingan psikologi terhadap pasien Covid-19 oleh tim Layanan Dinas Psikologi merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD dalam mencegah dan memerangi pandemi Covid-19," ujar Kapten Inf Didon dari Tim Layanan Psikologi Dispsiad.

Kegiatan pendampingan psikologi ini dilaksanakan rutin setiap hari bagi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat  Wisma Atlet Kemayoran yang dipimpin oleh Kapten Inf Didon.


"Para Pasien Covid-19 mendapatkan layanan pendampingan psikologi pada pagi hari dengan  metode senam dan berbagai macam permainan atau games yang menarik, kegiatan pencairan kelompok dan dukungan psikososial, serta penekanan afirmasi positif terhadap pasien positif Covid-19,” paparnya.

Di samping hal itu, tukas Kapten Didon, pihaknya juga melaksanakan konseling dan intervensi psikologis secara tatap muka terhadap pasien positif Covid-19.

Kegiatan tersebut, sambung perwira pertama TNI itu, bertujuan untuk meningkatkan kepekaan untuk saling memberikan support terhadap sesama pasien dan menanamkan keyakinan akan sifat positif diri agar dapat menjalankan masa karantina hingga meningkatkan motivasi pada diri pasien. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda