sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Bantuan Ikawarna Kota Bandung Merambah hingga KBB


Bandung Barat, Laras Post - Setelah mendistribusikan puluhan ton beras kepada warga terdampak wabah virus Corona atau COVID-19 di Kota Bandung, Jawa Barat, kini Ikatan Warga Singgasana Pradana (Ikawarna) juga melirik daerah di luar Kota Bandung. Baru-baru ini sebanyak 1 ton beras kemasan 5 kg diserahkan H. Erlof Hasibuan, Ketua Ikawarna kepada warga Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pada Minggu (17/5/2020), relawan tanggap Covid-19 KombatKBB bersama tokoh masyarakat KBB, Saiful Ipunk menerima bantuan bahan pokok berupa 100 bungkus beras kemasan 5 kg dengan total 500 kg dan 15 dus mie instan dari H. Erlof Hasibuan, dkk. 

“Dari Bang Haji Erlof ini, sebanyak 23 paket disalurkan langsung oleh Pak Ipunk, 20 paket diberikan untuk disalurkan Ketua RT 06/RW 25 Desa Cilame, dan 57 paket disalurkan langsung oleh Kombat KBB,“ kata Hotma Limbong, Bidang Logistik dan Keuangan Kombat KBB.

Selanjutnya, pada Senin (18/5/2020) malam, H. Erlof Hasibuan, dkk kembali menyerahkan bantuan beras sebanyak 500 kg untuk dibagikan kepada warga RW 16 dan RW 21 Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, KBB yang sangat terdampak Coivd-19. Melalui perantaraan Saiful Ipunk, bantuan beras dari Ikawarna itu telah sampai kepada warga yang benar-benar membutuhkan. 

Kata Ipunk, pihaknya kemudian menyerahkan bantuan dari H, Erlof Hasibuan, Dkk itu kepada Ketua RW 15 Pak Fikri dan Ketua RW 21 Pak Cecep yang berada di perumahan Cipatat Elok, KBB. “Saat diserahkan ke TKP, Pak RW sempat kaget  dan terharu. Warganya ada yang sudah tidak makan nasi lagi karena tidak memiliki uang membeli beras,“ kata Ipung kepada Laras Post di Bandung Barat, Selasa (19/5/2020).

Juga Galang Kepedulian Sosial Bersama Komunitas MBW212

Selain bersama Ikawarna, H. Erlof Hasibuan juga terlibat dalam aksi kepedulian sosial bersama Komunitas komunitas Mercedes Benz W212 (MBW212). Baru-baru ini, mereka menyusuri sejumlah jalan di Kota Bandung dan membagikan bingkisan berisi kebutuhan makanan pokok, Jumat (15/5/2020), lalu. 

Mereka mendatangi rumah yatim piatu dan panti jompo di Jalan Lodaya. Kemudian, menyusuri Jalan Gudang Selatan, Jalan Siliwangi hingga Jalan LLRE Martadinata. Mereka tampak membagikan bingkisan kepada manusia gerobak alias pemulung barang bekas hingga tukang becak yang mereka temui. 

Erlof Hasibuan yang juga Ketua MBW212 menambahkan kegiatan ini rutin dilakukan komunitasnya. Terlebih saat pandemi Covid-19 ini, sangat banyak warga yang membutuhkan bantuan. "Dengan kegiatan ini, diharapkan bagi yang terdampak bisa terbantu dan bagi yang memerlukan bisa menjadi berkah," kata dia. (desmanjon)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda