Breaking News

,

Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Mengawal Pelaksanaan Rapid Tes ODP

Rapid test orang dalam pemantauan (ODP), di rumah warga Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.
Purbalingga, Laras Post - Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah diterjunkan untuk mendampingi dan mengawal pelaksanaan rapid test orang dalam pemantauan (ODP). Pemeriksaan dilakukan di rumah warga Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Jumat (8/5/2020) siang.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan, pihaknya menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk mengawal pelaksanaan rapid tes yang dilakukan oleh tim dari Puskesmas Kalimanah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga. Pengamanan dilaksanakan di rumah warga Kelurahan Kalikabong dimana ada warga yang dinyatakan positif Covid-19.

“Kita lakukan pengamanan pelaksanaan rapid tes agar kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ucapnya.

Dijelaskan kapolsek bahwa ada tujuh belas orang dilakukan pemeriksaan rapid test pada hari ini. Mereka berstatus orang dalam pemantauan (ODP) setelah kontak langsung dengan salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial AS yang dinyatakan positif Covid-19.

Hasil pemeriksaan keseluruhan warga yang diperiksa dengan rapid tes, dinyatakan negatif. Namun demikian akan dilakukan rapit tes selanjutnya yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2020.

“Kita akan terus kawal kegiatan serupa demi menjamin kegiatan berjalan lancar. Hal itu sebagai wujud dukungan dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai