sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Bukti Nyata Antisipasi Covid-19, Dandim 0702/Purbalingga Laksanakan Cek Suhu Tubuh Anggotanya

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han saat melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada personel.
Purbalingga, Laras Post - Dalam rangka antisipasi  penyebaran Covid-19 di wilayah Purbalingga khususnya di Makodim Sendiri, Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada personel baik yang sedang melaksanakan kerja staf maupun yang sedang melaksanakan dinas dalam (29/5).

Untuk diketahui, salah satu tanda terjangkit virus corona adalah demam. Manusia bisa dikatakan demam ketika suhu tubuh sudah melewati rata-rata suhu tubuh normal, yakni 37,5 derajat. Nah, thermo gun  ini berfungsi untuk langsung mendeteksi gejala dan tanda awal terjangkit virus corona.

Karena ukurannya yang bisa digenggam, thermo gun mudah dibawa ke mana-mana dan bisa digunakan untuk memeriksa suhu tubuh secara perorangan. Cara menggunakannya adalah dengan mengarahkannya ke objek untuk mengukur suhu. Sebisa mungkin, pengguna thermo gun berdiri sedekat mungkin dengan objek.

Disela-sela pengecekan suhu tubuh anggotanya, Dandim menjelaskan, “pemeriksaan cek suhu tubuh menggunakan thermo gun (alat ukur suhu tubuh dengan sensor) ini sebagai upaya deteksi untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 dilingkup internal Makodim,  kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut instruksi dari Komando atas untuk mendeteksi gejala yang disebabkan Covid-19 ,” jelasnya.

“Saya berharap kepada seluruh personel untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan membudayakan cuci tangan dengan sabun setiap saatnya, agar terhindar dari Virus Corona yang sedang merebak saat ini serta selalu gunakan masker dalam setiap aktifitas,” tambah Dandim.

"Dari hasil pengecekan suhu tubuh ini anggota rata-rata masih kategori normal yakni di bawah 37,5 derajat," tambahnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda