Breaking News

,

Cegah Covid-19, Danramil 04/KS Gelar Patroli Laut Bersama di Kepulauan Seribu

Tim gabungan dari Koramil 04 Kepulauan Seribu, Pos Angkatan laut (Posal), Basarnas Pulau Seribu, Seadoo (Jets Sky) ketika menggelar operasi laut bersama di Perairan Kepulauan Seribu, Rabu (13/05).
Kepulauan Seribu, Laras Post - Tim gabungan dari Koramil 04 Kepulauan Seribu, Pos Angkatan laut (Posal), Basarnas Pulau Seribu, Seadoo (Jets Sky) menggelar operasi laut bersama di Perairan Kepulauan Seribu, Rabu (13/5/2020)

Patroli Laut bersama bertolak dari Dermaga Seadoo Jl. Pantai Mutiara Blok U5 Pluit Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, dengan 9 Personil menggunakan 1 Kapal Evinrud milik Seadooo Jets Sky.

Sebelum memulai patroli, tim gabungan melaksanakan briefing   yang dipimpin oleh Komandan Koramil Kepulauan Seribu, Mayor Inf Ali Anwar Faola, Wadanramil, Kapten Inf Budi Wiyono beserta anggota, Danposal Karya, Peltu Heri, Basarnas Kepulauan Seribu, Darmawan, Projec Manager Seadooo, Hermanto.


Menurut Komandan Koramil 04 Kepulauan Seribu, Mayor Inf Ali Anwar Faola, patroli laut ini digelar dalam upaya untuk memastikan Kepulauan Seribu dalam situasi aman, terkait dengan pemberlakuan   PSBB. 

"Kita akan pastikan bahwasanya Pengelola Pulau Resort/Wisata yang ada di Kepulauan Seribu bisa mematuhi imbauan pemerintah untuk sementara waktu tidak ada wisatawan asing yang berkunjung," ujar Ali.

Selain itu, Project Manager Seadoo Jets Sky, Hermanto, juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini selain memantau Wilayah Kepulauan Seribu, dirinya juga akan memberikan Bantuan dari beberapa donatur berupa hand sanitizer, alat semprot, dan APD.


Sementara, Kordinator Lapangan Basarnas Kepulauan Seribu, Darmawan mengatakan bahwa kegiatan patroli bersama ini merupakan bentuk sinergitas TNI, Basarnas serta kepedulian warga masyarakat yang tergabung dalam Tim Jets Sky Seaadoo

"Semoga kepedulian masyarakat  yang lain bisa juga mengikuti jejak Seadoo dalam berpartisipasi nyata dalam memutus rantai Covid 19 khususnya di wilayah Kepulauan Seribu," imbuh Darmawan, Korlap Basarnas dengan penuh optimis. 

Komandan Pos Angkatan Laut Pulau Karya, Peltu Heri Purnomo,  juga menyampaikan terima kasih kepada Danramil 04/KS, Team Seadoo Pantai Mutiara yang sudah menggagas Kegiatan Patroli bersama.


"Kami akan selalu bersinergi dengan aparat terkait serta peran aktif masyarakat seperti Seadoo dalam memberikan yang terbaik bagi keamanan wilayah Kepulauan Seribu," jelas Heri. 

Danramil menambahkan, patroli bersama ini adalah wujud komitmen, sinergi dan keseriusan bersama antara aparat penegak hukum bahkan dukungan serta peran aktif masyarakat Seadoo Tim, dalam memutus mata rantai Covid 19.

Adapun Route patroli Pulau Bidadari, Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Payung, dan Pulau Karya. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai