Breaking News

,

Cegah Covid-19 dengan Mengikuti Imbauan Pemerintah dan Menjaga Kebersihan

Para pasien Covid-19. 
Jakarta, Laras Post - Covid-19 telah menjadi pandemik. Merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih belum ada obatnya ini membuat banyak orang takut tertular. Beragam langkah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah agar penyebarannya tidak meluas. 

Meski demikian, tidak ada jaminan orang yang telah melakukan aktivitas di rumah tidak akan tertular Covid-19.  Pasalnya, meski tinggal di rumah untuk membatasi kontak dengan orang lain adalah hal yang mudah, kecuali diri sendiri yang dapat mencegahnya untuk tidak tertular dengan cara mengikuti imbauan pemerintah.

Pasien  yang dirawat di RSD Wisma Altet seluruhnya ingin cepat sembuh dan tidak mau belama-lama di rumah sakit. Hal ini dibuktikan aleh beberapa pasien yang PDP Positif dengan cara melaksanakan aktivitas dukungan psikologis kelompok terhadap pasien PDP swab positif untuk menggugah semangat, optimisme untuk pulih dan saling peduli terhadap sesama. 

Ke-25 pasien diajak untuk fokus terhadap sisi positif dalam dirinya untuk membantu mengurangi kecemasan dalam menghadapi berbagai permasalahan.

“Hal seperti ini saya lakukan agar pasien optimis untuk cepat sembuh dari Covid-19 dan berbagai permasalahan yang ada pada diri pasien,” ujar Kapten Didon selaku pendampingan psikologis, Minggu (3/5/2020).


Ditambahkannya, di samping upaya penanganan Covid-19, RSD Wisma Atlet juga selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah sakit dengan cara pengolahan limbah medis maupun non medis. 

Untuk penanganan limbah medis dilakukan oleh anggota  Zidam Jaya dan untuk penanganan limbah non medis dilakukan oleh Denmadam  Jaya. 

Setiap harinya minimal dua truk limbah non medis diangkut ke TPA. Salah satu cara pencegahan penularan covid-19 yaitu menjaga kebersihan. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai