Breaking News

,

Di Beberapa Tempat Perbelanjaan Wilayah Kecamatan Purbalingga Dilaksanakan Rapid Test

Jajaran Kodim 0702/Purbalingga saat mendampingi pelaksanaan rapid test di tempat yang berisiko menularkan Virus Corona.
Purbalingga, Laras Post - Jajaran Kodim 0702/Purbalingga turut mendampingi pelaksanaan rapid test yang dilaksanakan serempak di tiap kecamatan oleh Dinas Kesehatan di tempat yang berisiko menularkan Virus Corona seperti pasar, toko yang ramai pengunjung maupun pusat kuliner  Purbalingga Food Centre.

Di Kecamatan Purbalingga, Koramil 01/Purbalingga juga turut mendampingi pelaksanaan rapid test tersebut dengan sasaran antara lain dua toko swalayan, toko buah, toko pakaian, toko roti yang berada di wilayah Kota Purbalingga, (28/5/2020).

“Hari ini kami menyiapkan 100 unit alat rapid test. Tes diprioritaskan  untuk pedagang dan pramuniaga toko maupun pasar dimana mereka merupakan kelompok masyarakat yang berisiko karena pasar atau tokonya selalu ramai pengunjung,” kata Kepala  Puskesmas Kecamatan Purbalingga Sutarmo  S.Kep.Ns.


Diungkapkan, pihaknya sesuai arahan Pemerintah Daerah dan Provinsi akan mengintensifkan Rapid Test kepada kelompok masyarakat berisiko. Pemerintah Kabupaten Purbalingga sendiri telah melakukan pengadaan 1000 alat rapid test, selain itu juga masih mendapatkan bantuan 150 alat rapid test dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang nantinya didistribusikan ke tiap-tiap kecamatan yaitu Kecamatan Purbalingga yang mendapatkan jatah 100 unit.

Sutarmo juga menyampaikan dalam kegiatan rapid test hari ini ditemukan ada 4 orang pramuniaga yang reaktif semoga  setelah ditindak lanjuti nantinya oleh Dinas Kesehatan dengan tes lanjutan yang bersangkutan sehat, ” imbuhnya.


Sementara itu Danramil 01/Purbalingga Kapten Caj Purwanto yang turut mendampingi Tim Medis bersama anggotanya juga turut aktif mensosialisasikan  terkait protokol kesehatan penanganan Covid-19. “Para pengunjung dan pedagang hindari kerumunan, jaga jarak aman, gunakan masker dan rajin cuci tangan, kegiatan ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Danramil. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai