Breaking News

,

“Di Rumah Aja” Bukan Berarti Berdiam Diri

Siti Habibah
Bekasi, Laras  Post – Pandemi virus corona (Covid-19) telah menyebabkan hampir semua kegiatan terpaksa harus dilakukan di rumah..

Menanggapi hal ini, Kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Alif Kid's Perumahan Wahana Jatiranggon  Kota Bekasi, Siti Habibah Wahyudin mengatakan, pihaknya sangat mendukung anjuran di rumah saja lebih baik, karena banyak hal yang bisa dilakukan di rumah.

“Anjuran di rumah saja lebih baik, bukan berarti orang-orang bisa terus bersantai dengan rebahan. Banyak hal yang bisa dilakukan selain mengurus rumah tangga,” ujarnya kepada Laras Post di TK IT Alif Kid's, Selasa (12/5/2020).

Siti Habibah mengaku, sering kali mendengar candaan bahwa orang-orang menggunakan waktu bekerja dari rumah dengan bersantai-santai.

"Banyak orang pikir, di rumah aja berarti santai atau rebahan aja. Enggak, malahan kalian harus pakai waktu ini untuk introspeksi diri dan cari apa yang belum kalian temuin," ucapnya 

Lebih lanjut ia berpesan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah kalau tidak teramat penting. “Selalu gunakn masker bila terpaksa keluar rumah dan selalu rajin cuci tangn dengan sabun,” tandasnya

Sementara untuk mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka menyetop penyebaran Covid-19 di Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi, Siti  Habibah yang juga sebagai Ketua Penggerak PKK Kecamatan Jatisampurna, serta untuk mendukung tugas suaminya sebagai camat setempat, ia bersama kader PKK memasak belasan ribu Nasi Bungkus untuk dibagikan kepada warga di beberapa titik di wilayah Kecamatan Jatisampurna. (egy)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai