sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Di Tengah Pandemi, Prajurit Yonif Mekanis 203/AK Tetap Melakukan Kegiatan dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Prajurit Yonif Mekanis 203/AK ketika donor darah.
Jakarta, Laras Post - Kota Tangerang menjadi salah satu zona merah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, pemerintah memberlakukan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sejak diberlakukannya PSBB,   banyak berdampak terhadap kegiatan satuan Yonif Mekanis 203/AK dan juga terhadap anggota serta keluarga di lingkup asrama. 

Namun hal tersebut bukanlah menjadi kendala bagi satuan Yonif Mekanis 203/AK. Prajurit Yonif Mekanis 203/AK melaksanakan kegiatan-kegiatan latihan, Pengamanan, Olahraga sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan institusi dalam penanganan Covid-19. 

Kegiatan yang dilakukan selama pemberlakuan PSBB di Yonif Mekanis 203/AK antara lain melaksanakan pengamanan di Wisma Atlet, Pengamanan Cek point PSBB, kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan RSPAD Gatot Subroto, PMI Tangerang melibatkan 200 prajurit Yonif Mekanis 203/AK beserta Istri prajurit dan sekarang turun ke centra ekonomi menegakkan kedisipilinan warga untuk melaksanakan protokol kesehatan semasa New Normal pelonggaran PSBB. 


Selama berpuasa dan di tengah PSBB, satuan melakukan juga pembagian bingkisan kepada masyarakat sekitar asrama, warga pinggiran dan daerah latihan yang terdampak kesulitan akibat wabah Civid 19, sebagai bentuk tali asih kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Danyonif Mekanis 203 AK juga sangat ketat memperhatikan kesehatan prajurit serta keluarganya berupa imbauan dan perintah olahraga secara rutin, berjemur badan, pembersihan lingkungan secara berkala serta pembagian masker untuk seluruh warga Asrama Yonif Mekanis 203/AK dan membatasi keluar masuk ksatrian 203. 

Adapun upaya untuk mencegah masuknya virus Covid-19 di dalam asrama, Danyonif Mekanis 203/AK memerintahkan prajuritnya yang baru pulang tugas pengamanan dari luar untuk melaksanakan karantina atau isolasi, melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan bagi personel yang masuk asrama, penempatan cairan hand sanitizer di berbagai sektor dalam asrama dan penggunaan masker selama berkegiatan di luar rumah serta penerapan physical distancing dalam setiap kegiatan. 


Di samping itu, pimpinan juga memperhatikan  kesejahteraan seluruh prajurit dan keluarganya, diperhatikan dengan pembagian bingkisan dan THR saat menjelang hari raya Idul Fitri. 

Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margyono telah mendistribusikan perhatiannya kepada seluruh prajurit.

Kegiatan-kegiatan di atas merupakan suatu bentuk perhatian pimpinan terhadap prajuritnya sehingga sampai saat ini prajurit Yonif Mekanis 203/AK serta keluarga tidak ada yang terjangkit dan dapat terjaga kesehatannya serta mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19. (tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda