sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Di Tengah Pendemi Covid-19 Arena Balap Merpati di Bubarkan Polisi Purbalingga

Polisi dari Polsek Purbalingga saat membubarkan kerumunan warga di arena balap merpati, di lapangan Kelurahan Wirasana, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Minggu (3/05).
PurbaIingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Purbalingga membubarkan kerumunan warga di arena balap merpati yang berlokasi di lapangan Kelurahan Wirasana, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Minggu (3/5/2020). 

Pembubaran dilakukan saat kerumunan warga diketahui polisi yang sedang melaksanakan patroli. Sebelum pembubaran, polisi juga menyampaikan imbauan terkait larangan berkumpul untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita bubarkan warga yang ditemukan sedang berkumpul di arena balap merpati. Hal itu sebagai salah satu langkah mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo.

Dijelaskan kapolsek, dalam pembubaran kita gunakan langkah persuasif dan humanis. Kepada warga diberikan penjelasan terkait kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan tetap di rumah dan menghindari kegiatan berkumpulnya masyarakat.

"Pembubaran kerumunan sebagai upaya kita mencegah penyebaran virus, mengingat semakin bertambahnya jumlah positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga," ucapnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Purbalingga. Selain patroli membubarkan kerumunan ada sejumlah kegiatan lain seperti pembagiaan masker dan penyemprotan disinfektan.

"Kita juga selalu berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19 aik tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan. Harapannya kegiatan bisa maksimal mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda