Breaking News

,

Giliran Pedagang Pasar Sebanyak 700 Orang Dapat Bantuan Sembako

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han saat mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di halaman Pendopo Dipokusumo Purbalingga.
Purbalingga, Laras Post - Pemerintah Kabupaten Purbalingga bersama Forkopimda serta unsur terkait lainnya menyalurkan 700 paket bantuan sosial berupa sembako guna mengurangi beban masyarakat yang terdampak COVID-19 khususnya kali ini kepada para pedagang pasar di halaman Pendopo Dipokusumo Purbalingga, (20/5/2020).

Adanya dampak COVID-19 juga sangat dirasakan oleh para pedagang pasar, laju ekonomi masyarakat menjadikan lesu pendapatan bagi para pedagang di pasar, pendapatan dari hasil transaksi jual beli merosot jauh dibanding sebelum adanya pandemi corona.

Bupati menjelaskan bantuan tersebut merupakan bagian dari program jaring pengaman sosial (JPS) yang dipersiapkan untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

Bupati mengatakan penyaluran paket bantuan sembako yang dilakukan kali ini ditujukan kepada pedagang pasar karena dampak adanya Pandemi COVID -19 yang juga meruntuhkan sektor ekonomi kepada salah satunya yaitu pedagang pasar yang menjadi sepi pendapatan padahal mereka tetap dituntut harus mencukupi kebutuhan keluarga, kegiatan pembagian sembako ini pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan," terangnya.

Turut disampaikan Dandim 0702/Purbalingga  Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han yang turut hadir ikut mendistribusikan bantuan," Kami berharap bantuan ini akan menjadi berkah dan bermanfaat bagi semuanya, Kami juga tetap mengingatkan masyarakat agar tetap selalu menjaga kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka mencegah COVID-19," katanya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai