Breaking News

,

Gus AMI Bagi 6.000 Paket Sembako Untuk Warga Tulungagung Terdampak Covid-19


Tulungagung, Laras Post - Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., atau Gus AMI, memberikan bantuan 6.000 paket sembako bagi warga Tulungagung yang terdampak covid-19.

Paket sembako yang berisi minyak, gula dan beras disalurkan oleh DPC PKB Kabupaten Tulungagung mulai tanggal 16-21 Mei 2020.

"PKB Tulungagung sebagai penyalur bantuan sembako dari Gus Ami telah membagi tim di 19 Kecamatan," Kata Ketua DPC PKB Tulungagung, Adib Makarim. 

Adib membeberkan bahwa sasaran bantuan sembako diberikan kepada guru ngaji, marbot masjid, janda, fakir miskin, penyandang disabilitas, yatim piatu, warga yang sakit kronis, serta masyarakat mustad'afin yang belum disasar bantuan pemerintah (PKH, BPNT, BST, atau BLT DD).

Lebih lanjut Adib menjelaskan maksud dari bantuan yang disalurkannya adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, sehingga dalam menghadapi Pandemi masyarakat bisa melalui dengan tidak ada gejolak sosial. 

"Kita perlu berpartisipasi membantu pemerintah dalam rangka mengatasi persoalan-persoalan sosial akibat virus corona di Tulungagung. Karena di Tulungagung pasien positif semakin hari semakin bertambah," jelasnya. 

Selain itu Adib juga menjelaskan bahwa memperlancar pendistribusian bantuan sembako, selain tim tanggap covid-19, DPC PKB juga melibatkan beberapa ormas diantaranya PCNU, Fatayat NU, Ansor, PMII, IPNU, IPPNU disemua tingkatan. 

"Kita kerja Gotong-royong bersama untuk mendistribusikan paket dari Gus AMI," Katanya. 

Di akhir, pria berkacamata ini juga mengatakan, selain bantuan dari Gus AMI juga ada bantuan dari Anggota DPR RI Dapil VI Anggia Ermarini berupa 2.000 paket sembako dan tim penyalur yang digunakan Fatayat NU Tulungagung dengan sasaran penerima masyarakat marjinal dan mustad'afin di pelosok-pelosok desa. (mo)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai