Breaking News

,

Jelang Idul Fitri 1441 H, Pemda Kabupaten Purbalingga Gelar Rapat Koordinasi

Komandan Kodim 0702/Purbalingga ketika mengikuti rapat koordinasi terkait pelaksanaan Takbir, Sholat Idul Fitri 1441 H  di tengah pandemi COVID-19, di ruang rapat Bupati Purbalingga, Rabu (20/05).
Purbalingga, Laras Post - Komandan Kodim 0702/Purbalingga bersama Forkompimda lainnya serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, MUI Kabupaten Purbalingga, perwakilan pengurus organisasi Islam dan Dewan Masjid Kabupaten Purbalingga menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan Takbir, Sholat Idul Fitri 1441 H  di tengah pandemi COVID-19. Rakor digelar di ruang rapat Bupati Purbalingga, Rabu (20/5/2020).

Dalam rapat tersebut Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ., M.M selain memberikan sambutan juga mendengarkan saran dan pendapat dari Kemenag dan Ormas Islam yang ada di Kabupaten Purbalingga agar dapat memberikan keputusan yang terbaik untuk umat Islam dalam menjalankan Hari Raya Idul Fitri 1441 H serta memberikan rasa aman untuk masyarakat Kabupaten Purbalingga sebagai tindak lanjut dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.


Berdasarkan hasil kesepakatan, Bupati Tiwi nantinya akan mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan Takbir, Sholat Idul fitri dan silahturahmi ditengah pandemi COVID-19 dengan merujuk kepada hasil kesepakatan rapat.

“Berdasarkan data dan fakta  kasus Covid-19 di Kabupaten Purbalingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Purbalingga senantiasa melakukan kebijakan yang terbaik untuk seluruh masyarakat. Kita memahami keinginan masyarakat beraktifitas seperti biasanya, namun kondisi saat ini belum memungkinkan masyarakat melakukan aktifitas diluar rumah. Sehingga nantinya pemerintah akan mengeluarkan Surat Edaran untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri,” ucap Bupati Purbalingga.


Sementara itu Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han pada kegiatan rakor tersebut turut menambahkan," masyarakat Purbalingga diharapkan dapat memahami kebijakan yang dikeluarkan pemerintah demi menjaga keamanan masyarakat agar tidak tertular COVID-19.

“Keputusan yang diambil pemerintah diharapkan tidak menimbulkan pro dan kontra dilingkungan masyarakat, namun sejatinya bertujuan untuk melindungi masyarakat Purbalingga dari penyebaran dan penularan COVID-19,” ungkap Dandim.

Pihaknya melalui Koramil jajarannya akan membantu mensosialisakan bersama Ormas Islam di wilayah dan pemerintah desa tentang Surat Edaran Bupati terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang sebentar lagi kita rayakan bersama," pungkasnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai