sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kapolda, Wabup, dan Pejabat di Banten, Mengecek Persiapan New Normal di Pemkab

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar sebagai Kadal Ops New Normal didampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo saat mengecek persiapan New Normal di Giant Citra Raya Cikupa Banten.
Banten, Laras Post - Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar sebagai Kadal Ops New Normal didampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo mengecek persiapan New Normal di Giant Citra Raya Cikupa Banten.

Wakil Bupati M Romli, Dandim Tiga Raksa Kolonel Inf Parada Pradana, Danramil, dan Kapolsek Cikupa, juga hadir dalam kegiatan yang digelar, Jumat (29/5/2020).

Kapolda kemudian mengecek langsung prosedur cara masuk, saat ambil troly belanja sampai pada antrian di kasir.


Kapolda Banten berharap pelaksanaan New Normal bisa berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan pemerintah untuk membangkitkan perekonomian kembali dan menekan penyebaran Covid-19 . 

Oleh karena itu, sambungnya, masyarakat harus mendukung dan mematuhi aturan dan  prosedur yang telah diberikan oleh pemerintah dan petugas di lapangan.

Dalam penekanannya, Kapolda meminta masyarakat agar tetap pakai masker, jaga jarak mengikuti  prosedur antrian, cuci tangan dahulu di mana tempat yang sudah di siapkan, begitu juga cek suhu sebelum masuk mal.


Setelah meninjau kegiatan itu, Kapolda Banten melanjutkan meninjau Mapolres Kabupaten Tangerang, kemudian dilanjutkan Ishoma di ruang Mapolres.

Setelah itu, Kapolda Banten yang didampingi Danrem 052/Wkr dan Dandim 0510/Trs melanjutkan peninjauan ke Stasiun Daru Tiga Raksa untuk mengecek persiapan prosedur di stasiun .

"Hal-hal tehnis harus didukung dan diterapkan sebagai protokol kesehatan. Kapasitas diisi maxsimal setengahnya, dicek suhu tubuh pakai masker dan cuci tangan, dan nafas  anda harus di filter agar tidak berbahaya bagi orang," tutur Irjen Pol.  

Kemudian Kapolda bersama Danrem dan Dandim tiba di Masjid  Agung  Al Alliyad Banten.


Kedatangan rombongan disambut Bupati Tangerang H Zaki Iskandar dan langsung memberikan ceramah dan petunjuk disiplin dalam beribadah di Masjid sebelum pelaksanaan New Normal dimulai.

Dia menekankan masalah jaga jarak, memakai masker dan ada prosedur penertiban dari aparat keamanan dari TNI dan Polri seperti di Masjidil Haram yang mana petugas mengawasi mengarahkan dlm beribadah. 

Bupati Zaki memberikan anjuran untuk dilakukan kesepakatan bersama ulama untuk ditanda tangani.

Kapolda juga memperjelas  penekanan bupati dan alim ulama dalam pelaksanaannya nanti.

Sementara, Ketua MUI Kabuaten  Banten KH Uwes Nawawi juga memberikan sambutan dan doa dihadapan alim ulama dan pejabat di wilayah kabupaten. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda