sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Feature

» » Kasus Positif COVID-19 Naik 973, Total Jadi 20.162

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto
Jakarta, Laras Post – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan, jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia, per Kamis (21/5/2020) menembus angka 20 ribu lebih.

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat total kasus positif Covid-19 meningkat menjadi 20.162 kasus, setelah ada penambahan sebanyak 973 orang,” ungkap Yurianto, dalam keterangan pers di gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Kamis (21/5/2020).

Yurianto menjelaskan, jumlah kasus positif COVID-19 itu diperoleh setelah pihaknya memeriksa spesimen sebanyak 219.975 sampai hari ini.

Menurutnya, peningkatan jumlah  kasus positif per hari ini merupakan peningkatan luar biasa. “Peningkatan ini yang tertinggi, peningkatan yang tertinggi ini terjadi di Jawa Timur," ujarnya.

Untuk kasus sembuh Covid-19 meningkat menjadi 4.838 orang setelah ada penambahan sebanyak 263 orang. Sedangkan, jumlah kasus meninggal dunia menjadi 1.278 orang, setelah ada penambahan 36 orang.

Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 50.187 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11.066 pasien.

Yurianto kembali menegaskan, meningkatnya kasus positif COVID-19 terjadi karena adanya kelompok rentan yang tertular orang lain. 

Lebih lanjut ia berpesan agar masyarakat untuk tetap berada di rumah saja, karena jumlah kasus COVID-19 masih relatif tinggi. "Masih tinggi, oleh karena itu tetap di rumah adalah kunci," tandasnya.

Menurut Yurianto, jika terpaksa harus keluar rumah maka harus menjalankan prokol COVID-19, guna masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, terutama setelah menyentuh benda di ruang publik.

"Apabila kita kembali dari bepergian, lakukan ini, cuci tangan, kemudian pakai masker apabila keluar rumah, hindari berkumpul, jaga jarak," tandasnya. (her, sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda