sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Kegiatan Normalisasi Citarum Harum di Pebayuran Berjalan Lancar

Pengerjaan normalisasi Citarum Harum.
Bekasi, Laras Post - Normalisasi kali Citarum Harum, Desa Karangharja, kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terus dilaksanakan untuk mengantisipasi longsornya tanggul tersebut.

Andi selaku satgas Citarum Harum mengatakan, pihaknya terus mengupayakan kegiatan normalisai kali Citarum, walau saat ini Indonesia mengalami wabah pandemi Covid-19. Tidak berpengaruh baginya untuk memperbaiki tanggul sungai Citarum yang memang sudah lama program tersebut berjalan.

Acong menyebut saat ini tanggul sungai Citarum sudah banyak yang rawan longsor dan kaki tanggul sangat kecil maka dengan program Citarum Harum selain membersihkan sampah-sampah yang ada di dalam sungai maupun di pinggir bantaran. 

"Program Citarum harum memperbaiki tanggul yang rawan bedah / Longsor agar tanggul tersebut lebih lebar dan kuat," ucapnya  saat diwawancara Laras Post, Sabtu (02/05/ 2020) lalu.

Acong pun berharap kepada masyarakat Desa Karangharja khususnya, Kecamatan Pebayuran umumnya dengan adanya program Citarum Harum ini para warga yang kebetulan bertempat tinggal dekat tanggul kali Citarum agar terus bersinergi. "Kegiatan normalisasi kali citarum hàrum ini lancar dan tidak ada kendala," harapnya.

Kepala Desa Karangharja, Heru mengungkapkan bahwa dirinya sangat mendukung adanya program Citarum Harum tersebut, karena program ini  sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Karena kegiatan ini dapat  mengantisipasi bahaya jebolnya tanggul ketika musim hujan tiba maupun datangnya banjir kiriman dari Jatiluhur Bandung,” pungkas Kades Karangharja.(kobirudin)

"Mulis sebagi LSM PEKA berserta tokoh masyarakat dan karang taruna siap mengawal kegiatan Citarum harum tersebut. Sampai dengan selesai ada kegiatan normalisasi Citarum harum ini," tandasnya.(kobirudin)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda