sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Selebrity

Seni Budaya dan Hiburan

Feature

» » Kompol Netty Siagian Tergerak Bantu Sesama Terdampak Covid-19

Kompol Netty Rosdiana Siagian.

Jakarta, Laras Post - Ketika melihat orang yang membutuhkan, sosok Kompol Netty Rosdiana Siagian, S.H., M.M. yang merupakan mantan Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa terpanggil untuk bersedekah dan meringankan beban mereka.

Hal tersebut didasarkan dengan sikap tenggangrasa pada sesama umat dan juga kemanusiaan dalam membantu kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Salah satu alasan mengapa Tuhan memberikan kekuatan kepada kita adalah agar kita dapat menolong orang lain,” tutur Kompol Netty Siagian kepada awak media ini dalam keterangannya, Jumat (15/05/2020).

Manusia membutuhkan privasi, namun tidak akan pernah mampu hidup tanpa campur tangan dan pertolongan orang lain. "Tolong menolong dalam kebaikan merupakan salah satu bentuk sikap hidup yang harus kita lakukan sehubungan dengan situasi dan kondisi terkait penetapan Covid-19 sebagai Pandemi global dan nasional," ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Kompol Netty Siagian turut peduli dengan keluhan masyarakat untuk membantu kebutuhan ekonominya dengan memberikan bantuan berupa paket sembako yang dilaksanakan di tiga lokasi berbeda dengan sasaran yang diantaranya Yayasan Nurul Ibad Cipayung, Pondok Gede, Ibu-ibu lansia dan Masyarakat yang tidak mampu di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (14/05/2020).

“Dalam situasi seperti ini yang Polri dan Pemerintah lakukan agar masyarakat dapat bertahan hidup adalah dengan tolong menolong terhadap sesama, semoga bermanfaat dan juga dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonominya akibat virus Covid-19,” kata Kompol Netty Siagian.

Lebih lanjut,Wanita yang saat ini sedang melanjutkan study Doktor ilmu hukum di universitas Jayabaya Jakarta menjelaskan, bantuan yang diberikan adalah kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan warga berupa beras, mie instan, minyak goreng dan lainnya.

“Semoga bantuan tersebut dapat memberikan sedikit senyuman kepada masyarakat yang terkendala dalam pemenuhan kebutuhan sehari-harinya di tengah wabah Covid-19 yang melanda negeri ini,” imbuhnya. Sementara itu, Kompol Netty Siagian mengatakan bahwa penyaluran sembako ini dipastikan sesuai tepat sasaran karena sebelumnya telah dilakukan survei dan seleksi sehingga penyaluran bantuan sembako sudah tepat sasaran ke warga yang layak menerima,” tuturnya.

Salah satu warga yang berhasil di wawancarai wartawan mengungkapkan “Terima kasih Bu Kompol Netty Siagian atas kepeduliannya dalam membantu warga. Kami sungguh bangga memiliki Polri khususnya Bu Polwan Polda Metro Jaya yang baik hati mau memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19, kita berdoa bersama mudah-mudahan virus corona ini segera pergi,” pungkasnya. (vid)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda