Breaking News

,

Nada Sikkah Pelantun Shalawat Merdu Booming Via Youtube

Nada Sikkah.

Jakarta, Laras Post - Muda, berbakat dan menginspirasi adalah gambaran untuk Nada Sikkah. Penyanyi shalawat yang sudah memulai karirnya sejak usia 10 tahun ini memiliki sifat yang ramah juga rendah hati. Hal tersebutlah yang membuatnya banyak dicintai, terutama oleh anak muda.

Di usianya yang masih belia, Nada sudah mengenyam pendidikan di pesantren. Disana ia mulai belajar Al-Qur’an dan diperkenalkan dengan dunia shalawat. Sejak saat itulah Nada mulai mencintai dunia shalawat.

Lalu, orangtuanya yang sudah melihat bakat Nada sejak kecil, mengajaknya untuk rekaman dan membuat album shalawat.

Semangat dan kecintaannya pada shalawat, tak luput dari dukungan ayah tercinta, sosok ayahlah yang sangat menginspirasi Nada untuk terus berdakwah dengan syair.

“Sosok yang paling menginspirasi itu abi, karena bagiku abi adalah guru ngaji pertama, beliau juga yang ngajarin shalawat, ngaji mulai dari iqra sampai al-quran,” ujar Nada seperti yang dikutif dari Muslimahdaily.

Nada selalu ingat akan nasihat dan motivasi sang ayah, bahwa shalawat yang ia lantunkan bukanlah hanya tentang bernyanyi, tetapi juga kelak akan mendapatkan syafaat di yaumil qiyamah bagi yang melantunkan.

Selain itu, baginya shalawat adalah salah satu bukti cinta kepada Nabi Muhammad.

Ahli Qoriah
Nada Sikkah yang memiliki nama lengkap Nada Umayatul Awaliyah, Merupakan wanita kelahiran Jawa Barat. Neng Nada demikian ia biasa dipanggil, tergabung dalam grup musik bernama Sikkah Band.

Pemilik akun IG @nengnada11 ini langsung diserbu ribuan followers setelah video-video lantunan sholawatnya viral di media sosial. 
Selain terkenal dengan lantunan sholawatnya, neng Nada juga dikenal sebagai qoriah, hafizah dan juga pendakwah. 

Wanita yang berparas cantik dan memiliki gigi kelinci ini memang memiliki suara yang sangat indah dan merdu.

Bakat multitalenta yang dimilikinya  tidak datang tiba-tiba, ia harus rela melepas kebebasan dan keriangan masa kecilnya untuk ada diposisinya yang sekarang. Berasal dari keluarga yang islami, neng Nada yang merupakan anak semata wayang ini mulai mengenakan hijab saat ia berusia lima tahun atas perintah orang tuanya. Sejak usia sembilan tahun neng Nada telah dimasukkan ke pesantren oleh kedua orang tuanya dan mulai dari sanalah bakatnya mulai terlatih.

Dalam membawakan lagu-lagu religi dan sholawat, neng Nada sengaja membuat musik dengan jendre yang lebih modern, agar anak muda melenial dapat menikmati dan mencintai musik religi dan juga sholawat yang ia bawakan.

Sholawat yang ia bawakan di akun youtobennya yaitu Nada Sikkah juga kerap kali trending di youtobe, seperti baru-baru ini ia mengcover lagu “Aisyah Istri Rasulullah” versi Indonesia dan Arab yang keduanya menjadi trending di youtobe. Penasaran dengan penampialnnya silahkan kunjungi salah satu link Nada Sikkah https://www.youtube.com/watch?v=tp7HIGDEoNI
(sg)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai