sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Pemakaman Warga Dengan Prosedur Covid-19 di Kawal Polsek Karangreja

Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga ketika mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan prosedur Covid-19. 
Purbalingga, Laras Post - Anggota Polsek Karangreja Polres Purbalingga mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan prosedur Covid-19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum Desa Tlahab Lor, Senin (11/5/2020) malam.

Adapun warga yang meninggal dunia yaitu seorang perempuan berinisial D (55) warga Kecamatan Karangreja. Yang bersangkutan meninggal dunia di RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga setelah menjalani perawatan selama dua hari akibat sakit yang dideritanya.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit menjelaskan bahwa adanya informasi pemakaman jenazah warga dengan protokol Covid-19, maka kita terjunkan personel untuk melaksanakan pengaman kegiatan. Tujuannya agar kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita libatkan personel di sekitar lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar,” terang kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa dari data yang diperoleh pasien tersebut sebelumnya dirawat  dengan keluhan sesak nafas, batuk berdahak dan muntah. Namun setelah dirawat selama dua hari pasien akhirnya meninggal dunia.

Kapolsek menambahakan, di masa pandemi Covid-19 pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah dengan prosedur Covid-19. Tujuannya menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun gangguan keamanan lainnya.

Menurut keterangan dari keluarganya bahwa almarhumah mempunyai riwayat stroke dengan kelemahan anggota gerak kanan. Sebelumnya pasien menjalani opname pada bulan Maret 2020. Walaupun belum diketahui apakah terpapar virus Corona namun pemakaman dilakukan dengan standar Covid-19.

“Mengingat situasi sekarang ini untuk Purbalingga merupakan zona merah, maka proses pemakaman dilakukan dengan prosedur Covid-19 yang kita lakukan pengamanan dan pemantauan,” ucapnya.(Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda