Breaking News

,

Pendistribusian Penyaluran Sembako Langsung di Pantau Polsek Purbalingga Libatkan Bhabinkamtibmas

Polsek Purbalingga saat memantau pendistribusian penyaluran program sembako. 
Purbalingga, Laras Post - Polsek Purbalingga mulai melaksanakan pemantauan kembali pendistribusian penyaluran program sembako. Pemantauan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di sejumlah  e-warong yang menjadi agen penyalur.

Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo mengatakan, bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sekarang diganti dengan istilah program sembako di wilayah Kecamatan Purbalingga mulai disalurkan. Penyaluran dilakukan di sejumlah e-warong yang telah ditunjuk menjadi agen penyalur.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya melibatkan Bhabinkamtibmas untuk memantau langsung di lokasi penyaluran. Tujuannya memastikan penyaluran bantuan sesuai dengan ketentuan,” ucapnya, Senin (11/5/2020).

Disampaikan bahwa, dalam pemantauan dilakukan juga koordinasi dengan petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Purbalingga. TKSK merupakan pengawas pendistribusian bantuan untuk warga yang ada di masing-masing kecamatan.

Kapolsek menambahkan, di wilayah Kecamatan Purbalingga terdapat 11 e-warong yang ditunjuk menjadi agen penyaluran sembako. Sedangkan penerima bantuan atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Purbalingga sebanyak 2105.0

Dalam pelaksanaanya penyaluran bantuan program sembako berwujud beras, telur, kentang dan kacang tanah. Masing-masing keluarga penerima manfaat mendapatkan 13 kg beras, 1 kg telur, 1 kg kentang dan 1 kg kacang tanah. Dari jumlah tersebut bernilai Rp. 200 ribu.

“Dari hasil pantauan penyaluran bantuan berjalan dengan lancar kepada warga penerima. Untuk bahan kebutuhan pokok yang disalurkan kondisi dan kualitasnya baik sesuai dengan ketentuan,” pungkas kapolsek. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai