Breaking News

,

Pengamanan dari Polsek Padamara Untuk Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai

AlPolisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan dari pemerintah di kantor Balai Desa Padamara, Kecamatan Padamara, Selasa (12/05)?
Purbalingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Padamara Polres Purbalingga melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan dari pemerintah di kantor Balai Desa Padamara, Kecamatan Padamara, Selasa (12/5/2020).

"Adanya pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah kita libatkan personel pengamanan. Pengamanan dilakukan bersama dengan personel TNI Posramil Padamara," kata Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto.

Kapolsek menjelaskan, sudah menjadi kewajiban kita selaku petugas pengamanan untuk mengawal pelaksanaan penyaluran bantuan sosial. Tujuannya agar penyaluran bansos dari Kementrian Sosial dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Tidak hanya di Desa Padamara saja, kita akan selalu libatkan personel dalam pendistribusian bantuan sosial dari pemerintah di desa lainnya," tegas kapolsek.

Disampaikan kapolsek bahwa Bantuan Sosial Tunai ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Sasarannya yaitu untuk masyarakat miskin terdampak wabah covid 19. Penyaluran bantuan dilakukan oleh petugas dari PT Pos Indonesia Unit Padamara.

Dari data yang dihimpun, untuk warga Desa Padamara yang menerima bantuan sebanyak 117 orang. Masing-masing penerima bantuan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 600 ribu. Bantuan langsung diterima masing-masing warga yang sudah terdata.

"Dari pantauan, kegiatan penyaluran bantuan sosial di wilayah Desa Padamara berjalan aman dan lancar. Kita berharap di semua lokasi situasi serupa bisa terwujud," pungkasnya. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai