Breaking News

,

Pimpin Apel Pagi, Pangdam Jaya Tegaskan agar Hidup Disiplin untuk Mencegah Covid-19

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono ketika memberikan sambutan saat apel pagi di Lapangan Jayakarta, Kodam Jaya Jln. Mayjen Sutoyo, Cililitan Jakarta Timur, Rabu (27/05).
Jakarta, Laras Post - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin apel pagi di Lapangan Jayakarta, Kodam Jaya Jln. Mayjen Sutoyo, Cililitan Jakarta Timur, Rabu (27/5/2020).

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada umat muslim.  "Seiring harapan dan doa semoga amal ibadah puasa kita selama sebulan diterima oleh Allah SWT," tandas Pangdam. 

Dia menegaskan  bahwa nuansa Hari Raya Idul Fitri tahun ini berbeda dengan dengan Hari Raya di tahun sebelumnya.

"Hal ini perlu kita sadari bersama mengingat situasi bangsa dan negara kita yang sedang dilanda wabah Covid-19," tukasnya. 

Dia menuturkan bahwa virus ini tak boleh dianggap remeh. Karena hingga saat ini belum ditemukan vaksin untuk menyembuhkannya. 


"Ikuti semua anjuran dan imbauan dari pemerintah untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, senantiasa menggunakan masker, menjaga jarak dan hindari dari segala jenis kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang," urainya. 

“Di era wabah Covid-19 ini kita dituntut hidup dengan disiplin tinggi.  Kita harus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ini merupakan langkah yang efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Pangdam. 

Dia mengemukakan, sesuai instruksi Presiden bahwa TNI dan Polri akan disebar lingkungan masyarakat terutama di tempat umum yang menjadi tempat aktivitas masyarakat. 

"Selaras dengan wacana  dalam memasuki tahap kehidupan baru yang dikenal istilah New Normal, kita dituntut untuk mengawasi dan mengarahkan masyarakat untuk membiasakan diri dengan disiplin pribadi dalam menerapkan prokotol kesehatan,” ungkapnya.

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, lanjut Pangdam, salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan tatanan kehidupan baru, seperti membiasakan diri untuk tidak bersentuhan langsung dengan orang lain, yaitu dengan tidak berjabat tangan. 


"Jadi kita ubah dengan cukup saling  menundukan badan dan kepala serta melipat tangan di depan dada masing-masing. Jadi tidak ada lagi yang namanya cipika cipiki,” cetusnya. 

“Mari kita laksanakan tatanan kehidupan baru masa pandemi ini dengan penuh disiplin diri, dengan penuh kesadaran. Senantiasa menjaga pola hidup sehat, menciptakan lingkungan yang bersih dengan penuh kepedulian, sehingga tidak ada lagi satu tempat pun di lingkungan kita yang kotor dan terkesan jorok. Senantiasa mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, sehingga masa pandemi Covid-19 segera berahir,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kasdam Jaya, Para Asisten, Para Kabalak, serta Anggota Kodam Jaya. (her)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai