sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Polres Purbalingga Melaksanakan Bakti Sosial Dilaksanakan Serentak Salurkan Bantuan Sembako Sebanyak 400 Paket

Polres Purbalingga menyerahkan bantuan untuk anak yatim.
Purbalingga, Laras Post - Polres Purbalingga kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat, Jumat (15/5/2020). Dalam pelaksanaan kali ini sasaran pemberian bantuan yaitu anak yatim-piatu, fakir miskin dan masyarakat terdampak Covid-19.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla memimpin kegiatan bakti sosial di wilayah Kelurahan Karangsentul Kecamatan Padamara. Kapolres Purbalingga bersama Komandan Kodim dan pejabat utama polres menyerahkan bantuan untuk 15 anak yatim piatu.

Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan bahwa hari ini kita kembali melaksanakan bakti sosial. Bakti sosial hari ini dilaksanakan serentak dengan membagikan sembako sebanyak 400 paket yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19.

"Secara simbolis kegiatan di tingkat polres kita laksanakan bersama Dandim dan pejabat polres. Kita menyerahkan bantuan sosial untuk anak yatim piatu di wilayah Kelurahan Karangsentul," kata kapolres.

Dijelaskan kapolres, selain di tingkat polres, kegiatan juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian tingkat kecamatan. Kegiatan di tingkat kecamatan dilakukan oleh Polsek bekerja sama dengan Koramil dan pemerintahan kecamatan maupun desa.

"Pembagian dilakukan hingga ke pelosok yang dilakukan oleh para kapolsek bekerja sama dengan camat, danramil serta melibatkan Bhabinkamtibmas maupun Babinsa sehingga bisa merata sesuai dengan data masyarakat yang berhak menerima," jelasnya.

Kapolres berharap dengan kegiatan bakti sosial ini bisa membantu masyarakat khususnya mereka yang terdampak Covid-19. Karena akibat wabah Covid-19 banyak masyarakat yang secara ekonomi penghasilan menurun, ada yang kena PHK dan banyak dampak lainnya.

"Oleh sebab itu, kita lakukan pemberian bantuan secara rutin. Insya Allah berkat kerja sama kita semua bisa maksimal dalam melaksanakan kegiatan ini," pungkasnya.

Dari pantauan kegiatan, Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto juga memimpin penyaluran bantuan. Wakapolres menyalurkan bantuan ke sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren di lima lokasi wilayah Kecamatan Purbalingga, Kalimanah dan Mrebet.

Selain itu, Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Sigit Ari Wibowo membagikan bantuan kepada sejumlah tukang becak. Sebanyak 50 tukang becak di berbagai pangkalan becak disambangi untuk diberikan bantuan sosial dari Polres Purbalingga.

Tidak hanya di tingkat polres, bakti sosial juga dilaksanakan serentak di tingkat kecamatan. Pelaksana kegiatan di tingkat kecamatan dilakukan oleh polsek jajaran bekerja sama dengan TNI dan pemerintahan kecamatan atau desa. (Agus P)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda