Breaking News

,

Polsek Bukateja Kawal Pelaksanaan Rapid Test Sepuluh Warga Desa Kembangan

Polisi dari Polsek Bukateja Polres Purbalingga saat memantau pelaksanaan rapid tes terhadap sepuluh warga di Desa Kembangan, Senin (11/05).
Purbalingga, Laras Post - Polisi dari Polsek Bukateja Polres Purbalingga memantau pelaksanaan rapid tes yang dilakukan Dinas Kesehatan Purbalingga dan Puskesmas Bukateja. Rapid tes dilakukan terhadap sepuluh warga di Desa Kembangan, Senin (11/5/2020).

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan di RT 02 RW 04 Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja. Kegiatan ini untuk memeriksa 10 orang yang sudah kontak fisik dengan pasien positif Covid-19.

“Polsek Bukateja menugaskan personel untuk mengawal dan memantau kegiatan itu. Tujuannya menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Kapolsek menjelaskan, kesepuluh orang menjalani rapid tes merupakan orang yang pernah melakukan kontak dengan seorang Ibu berinisial M (38) yang dipastikan positif Covid-19. Dari hasil rapid tes kesepuluh orang yang masih satu keluarga dinyatakan negatif.

“Dari hasil rapid tes awal, kesepuluh orang yang masih satu keluarga dinyatakan negatif. Namun demikian, seluruh anggota keluarga yang tinggal satu rumah tersebut diperintahkan untuk karantina mandiri selama 14 hari,” ungkapnya

Kapolsek menambahkan kita akan kawal kegiatan rapid tes berikutnya yang rencananya akan dilaksanakan pekan depan. Hal itu untuk menjamin pelaksanaan berjalan lancar tanpa gangguan.

Dari data yang diperoleh sepuluh orang yang menjalani rapid tes adalah SA (30) suami pasien, IN anak pasien, R (69) ibu kandung pasien, T (52) kakak ipar pasien, M (47) kakak kandung pasien, MA (39) saudara sepupu, W (23) keponakan, IS (27) keponakan, HB (4) keponakan dan B (bayi) anak IS. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai