Breaking News

,

Prajurit Marinir Kembali Siapkan Tower 8, 9 dan 10 Wisma Atlet Kemayoran

Pasukan Marinir saat melaksanakan apel persiapan bersih bersih gedung Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Jakarta, Laras Post - Prajurit Korps Marinir TNI AL dengan kekuatan 400 personil dibawah pimpinan (DPP) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 4 Marinir Letkol Marinir Ali Wardana, kembali melaksanakan penyiapan Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Tower 8, 9 dan 10 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (14/05/2020).

RSD Wisma Atlet Tower 8, 9 dan 10 yang disiapkan oleh personil gabungan TNI dan POLRI  tersebut, akan digunakan untuk menjalani karantina Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru datang dari luar negeri. RSD Wisma Atlet tersebut disiapkan sebagai cadangan apabila RSD Asrama Haji Pondok Gede dan RSD Asrama Haji yang telah disiapkan sebelumnya, tidak bisa menampung lagi.

Prajurit gabungan unsur TNI - Polri saat melaksankan bersih bersih di gedung Wisma Atlet Jakarta.

WNI yang baru datang dari luar negeri tersebut merupakan sejumlah pelajar, anak buah kapal (ABK) Kapal Pesiar, Jama’ah Tabligh Akbar dan Pekerja Migran Indonesia (PMI), yang akan menjalani pemeriksaan dan isolasi dengan menyesuaikan hasil pemeriksaan lebih lanjut.

Tugas ini merupakan bentuk kepercayaan pemerintah kepada Korps Marinir TNI AL untuk membantu penanganan observasi dan perawatan pasien Covid-19 serta merupakan misi kemanusian, yaitu membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19.(sg/dispenkormar)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai