sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Prajurit TNI Yonif 411 Kostrad Bagikan Takjil di Tapal Batas

Anggota TNI saat membagikan membagikan takjil kepada warga
Merauke, Laras Post - Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang bertugas di perbatasan RI-PNG, ikut berbagi kepada masyarakat dengan membagikan takjil berbuka puasa.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, Sabtu (2/5/2020) mengatakan, bahwa kegiatan berbagi takjil di tengah situasi pandemi virus corona yang masih mewabah ini, digelar personel Satgas Pamtas untuk meringankan beban sesama saat berbuka puasa.

“Dengan suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan, kegiatan yang dipimpin Danpos Bupul 13, Letda Inf Yusri Khoirudin, S.Tr. (Han). membagikan takjil berbuka puasa kepada pengendara yang melintas didepan pos dan juga berkeliling kerumah-rumah warga tepatnya di Kampung Kirely, Distrik Ulilin, Jumat (1/5/2020) sore,” terangnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil ini, selain sebagai salah satu bentuk serbuan teritorial di wilayah binaan, juga untuk mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan warga setempat. 

“Takjil berupa bubur kacang hijau yang dibagikan sekitar 100 bungkus ini, bisa membantu warga untuk berbuka puasa. Apa yang kami lakukan ini membantu warga, akan selalu menguatkan kebersamaan dan mengkokohkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tandasnya.

Menurut Mayor Inf Rizky Aditya, aksi berbagi takjil ini sebagai salah satu kegiatan untuk menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG, meskipun di tengah kondisi pembatasan sosial akibat adanya pandemi Covid-19. 

“Sambil berbagi takjil, personel juga memberikan edukasi kepada warga untuk rajin mencuci tangan, memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak aman,” katanya.

Edukasi dan sosialisi ini, diberikan karena masih adanya warga yang keluar rumah atau naik kendaraan  yang belum memakai masker. “Himbauan-himbauan terus kita sampaikan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” ucap Dansatgas. 

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Kirely, Susilowati (47 th) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, atas pembagian takjil kepada masyarakat. 

“Kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, sangat  membuat kami rakyat yang tinggal di perbatasan terkesan dan bangga memiliki TNI, yang tidak henti-hentinya hadir menebar kebaikan bagi semua,” tuturnya. (sg)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda