Breaking News

,

Pusat Perbelajaan Ramai, Polisi Akan Bersikap Tegas

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan
Jakarta, Laras Post – Polisi akan bersikap tegas kepada masyarakat yang berkerumun di tempat perbelanjaan. Peringatan ini disampaikan mengingat sejumlah pusat perbelanjaan belakangan mulai ramai kembali, meski penularan virus Corona (COVID-19) masih tinggi. 

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya akan melakukan pencegahan atau penindakan jika terjadi kerumunan sampai meluber ke jalan.

“Kepolisian bersama stakeholder lainnya bisa saja memerintahkan agar masyarakat kembali ke rumah masing-masing atau memberlakukan pola antrean,” tandasnya, Selasa (19/5/2020) di Jakarta.

Menurutnya, pengelola pusat perbelanjaan telah diminta menerapkan protokol kesehatan. “Mereka diminta melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan menyediakan tempat cuci tangan,”ujarnya.

Polisi juga terus memantau pergerakan arus kendaraan di masa larangan mudik, dengan tetap melakukan penjagaan di setiap pos pemeriksaan, terutama di daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Polisi Lalu Lintas dan aparat keamanan lainnya tetap menjaga pos penyekatan di sepanjang jalur keluar dan masuk di semua wilayah yang menjalankan PSBB,” tandasnya.

Ia menegaskan, penjagaan di semua wilayah sama seperti sejak awal diberlakukannnya larangan mudik. “Itu terbukti lebih dari 52.000 kendaraan diperintahkan kembali ke daerah asal karena mencoba menerobos larangan mudik,” tegasnya. (sg, ram)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai