Breaking News

,

Rapid Test Digelar di Pasar Hewan Kutasari

Pengecekan rapid test secara random di Pasar Hewan dan Pasar Umum yang berada di Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga.
Purbalingga, Laras Post - Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Koramil 04/Kutasari Kodim 0702/Purbalingga turut mendampingi Tim Kesehatan dari Puskesmas Kutasari yang melaksanakan pengecekan rapid test secara random di Pasar Hewan dan Pasar Umum yang berada di Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Rabu (27/05/2020).

Rapid test adalah metode screening awal untuk mendeteksi antibodi, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus corona. Dengan kata lain, bila antibodi ini terdeteksi di dalam tubuh seseorang, artinya tubuh orang tersebut pernah terpapar atau dimasuki oleh virus corona. Namun pembentukan antibodi ini memerlukan waktu, bahkan bisa sampai beberapa minggu.


Danramil 04/Kutasari Kapten Arm Wahyudi Seno yang turut mendampingi kegiatan ini mengimbau warga masyarakat," pengunjung Pasar Hewan Kutasari agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan seperti wajib memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak, dan cuci tangan menggunakan sabun, serta kurangi bepergian keluar rumah bila tidak mendesak, sehingga kita semua terjaga kesehatannya dengan berpartisipasi menyukseskan himbauan pemerintah", tuturnya.

Turut disampaikan Kapuskesmas Kutasari dr. Dorys Day, S.Km," kami dari Tim Kesehatan mengambil sempel 47 warga pengunjung pasar secara acak, termasuk Danramil dan Forkopimcam Kutasari juga ikut dirapid test dengan hasil negatif," tegasnya. (Pendim 0702/Purbalingga). (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai