sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Reses, Anggota DPRD Kota Bekasi Gelar Jaring Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Kota Bekasi dr Janet Aprilia Stanzah.

Bekasi, Laras Post - Masa reses dimanfaatkan anggota DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat, dr Janet Aprilia Stanzah melakukan jaring aspirasi masyarakat di di daerah pemilihannya Pondok Melati, Kota Bekasi.  

Kegiatan yang digelar Jumat (22/5/2020) lalu dibatasi hanya untuk 25 hingga 30 orang. Ada lima titik yang menjadi sasaran anggota dewan dari PDI Perjuangan itu. 

Janet mengungkapkan bahwa kegiatan yang digelar tersebut bertema ‘Peran DPRD dalam mensukseskan program Pemerintah Bekasi dalam Percepatan Penanganan Covid 19 serta Pengamanan daya  Beli masyarakat dan perekonomian Kota Bekasi’. 

“Seperti kita ketahui bahwa Covid 19 telah menjadi wabah di dunia yang dampaknya sangat dirasakan oleh semua orang,” ujarnya. 


Janet menuturkan bahwa Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Bekasi memberikan semangat kepada warga untuk tetap tegar dan tawakal. “Yakin bahwa Tuhan tidak mencobai umatNya melebihi kekuatan,” urainya.

Janet mengingatkan kepada warga tentang upaya pencegahan penularan virus Covid 19, seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer bila sedang ada di luar rumah. 

Kemudian, sambungnya, menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin serta makan makanan bergizi. Hindari tempat yang banyak kerumunan massa, 

“Social distancing masih menjadi pilihan dalam  mencegah menurunkan penularan virus Covid 19 karena vaksin  virus ini belum ditemukan,” jelasnya.

Janet melanjutkan, dengan penerapan PSBB, banyak usaha harus ditutup untuk menghindari kerumunan massa yang berdampak pada penularan Covid 19. Dan ini, paparnya, tentu saja berdampak pada penghasilan dan daya beli masyarakat.  


Dia menjelaskan, baik Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Bekasi berkomitmen membantu masyarakat untuk mengatasi perekonomian masyarakat yang terdampak Covid 19.  Antara lain dengan menurunkan berbagai bantuan sosial serta program bantuan lainnya. 

Adapun program pemerintah tersebut antara lain program Kartu Pra kerja, program Kartu Keluarga Sejahtera, PKH untuk membantu keluarga pra sejahtera, UMKM, Kartu Indonesia Pintar (KIP), serta BPJS Kesehatan.

“Peran anggota DPRD Kota Bekasi adalah memaksimalkan semua program bantuan dari pemerintah agar benar-benar dapat diterima oleh rakyat secara  tepat sasaran, sehingga tidak saja dapat meningkatkan kemampuan daya beli masyarakat, namun juga dapat membangun kemandirian perekonomian rakyat,” terangnya. (egi)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda