sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » RSUD Kayuagung Pastikan Pelayanan tak Terganggu Walau Tenaga Medis Diisolasi

Direktur RSUD Kayuagung, dr T Mirda Zulaicha.

OKI Sumsel, Laras Post - Meski belasan dokter dan perawat RSUD Kayuagung terpaksa harus menjalani isolasi mandiri Manajemen RSUD Kayuagung memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Direktur RSUD Kayuagung, dr T Mirda Zulaicha  M. Ked (Ped) Sp.A mengatakan dengan diisolasinya beberapa tenaga medis itu pihaknya melakukan kebijakan layanan dengan mengalihkan layanan rawat jalan ke Instalasi Gawat Darurat.

"Pelayanan kita upayakan berjalan normal meskipun tenaga medis kami diisolasi. RS tetap melayani masyarakat seperti biasa," tegasnya Minggu (17/5/20).

Hal ini tambah Mirda dikarenakan perintah langsung Bupati OKI, H. Iskandar agar pelayanan jangan terhenti. "Ini Perintah langsung Pak Bupati agar layanan RSUD tetap dilaksanakan," ujarnya.

Untuk menutupi kekurangan tenaga medis, Mirda menjelaskan pihaknya mengundang relawan medis untuk bergabung menjadi dokter jaga IGD sampai kondisi normal kembali, Untuk Syaratnya menurut Mirda antara Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih aktif dan Surat Izin Praktik (SIP) Sementara dari Dinkes OKI. "Dalam kondisi ini Bantuan relawan medis sangat diharapkan," jelasnya.

Kepada warga masyarakat Kabupaten OKI dan sekitarnya Mirda juga mengingatkan untuk tidak perlu panik menanggapi kabar terpaparnya tenaga medis RSUD Kayuagung. 

"Karena kami pastikan melaksanakan protokol kesehatan pada rekan-rekan kami yang diisolasi demikian dengan pelayanan kepada pasien," jelasnya.

Manajemen RSUD Kayuagung sendiri, kata Mirda, memastikan telah melakukan antisipasi dengan mengistirahatkan dokter dan perawat bersangkutan sejak 15 Mei untuk kemudian melakukan isolasi mandiri," Jadi sejak 15 Mei sudah tidak bertugas karena menjalani isolasi mandiri" ujarnya.

Saat ini para tenaga medis tersebut masih diisolasi di Mess RSUD dalam kondisi baik. "Kita doakan semoga mereka bisa sehat walafiat hingga bisa melayani kembali," harapnya. (Mat YS)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda