Breaking News

,

Satlantas Polres Purbalingga Amankan Balap Liar di Jalan S Parman

Satlantas Polres Purbalingga mendatangi lokasi balap liar di jalan S. Parman Kelurahan Kedungmenjangan, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Senin (4/05).
PurbaIingga, Laras Post - Satlantas Polres Purbalingga mendatangi lokasi balap liar di jalan S. Parman Kelurahan Kedungmenjangan, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Senin (4/5/2020). Di lokasi, polisi mengamankan sembilan orang dan enam sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati mengatakan hari ini kita lakukan patroli dan penertiban balap liar di jalan S. Parman PurbaIingga. Hasilnya, diamankan sejumlah orang yang merupakan joki balap dan penonton balapan. Selain itu, kita juga amankan sepeda motornya.

"Kami amankan enam sepeda motor tanpa surat-surat dan pretelan yang digunakan untuk balap liar. Selain itu, kita amankan sembilan orang yang terdiri dari warga Purbalingga, Banjarnegara dan Banyumas," katanya.

Lebih lanjut disampaikan, dari sembilan orang yang diamankan, saat dilakukan pemeriksaan salah satunya diduga merupakan pengedar narkoba. Hal ini setelah didapati informasi dari telepon genggam yang bersangkutan.

"Seorang yang diduga hendak bertransaksi narkoba kita serahkan ke Satresnarkoba Polres Purbalingga untuk penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

Kasat Lantas menambahkan untuk delapan orang lainnya yang sebagian masih di bawah umur orang tuanya dihadirkan. Selanjutnya diberikan edukasi tertib lalu lintas bersama orang tuanya di kantor Satlantas Polres Purbalingga.

"Selama Operasi Ketupat Candi (OKC) Tahun 2020 ini kita laksanakan patroli sore hari menjelang berbuka. Selain itu patroli ditingkatkan sebelum dan sesudah sahur untuk mencegah balap liar," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinhub Kabupaten Purbalingga, Yani Sutrisno Udi Nugroho mengatakan, pemasangan garis kejut di beberapa titik lokasi balap liar segera dilakukan. Pemasangan dilakukan bersama pembuatan ruang henti kendaraan di sejumlah perempatan lampu lalu lintas.

“Ini proses sudah lelang sudah ada pemenangnya, tinggal kontrak. Kemungkinan bulan ini sudah mulai dikerjakan. Yang pita kejut diprioritaskan. Tapi bertahap sesuai kemampuan anggaran,” katanya saat meninjau lokasi balap liar di Jalan S. Parman besama jajaran Satlantas Polres Purbalingga. (Agus P)

Tidak ada komentar

Terimakasih, apapun komentar anda sangat kami hargai