sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Nasional

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Hukum

Peristiwa

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Agraria

LARAS JABAR

Info Pasar

Pernak Pernik

Seni Budaya dan Hiburan

» » Selama Operasi Ketupat 2020, Polri Halau 103 Ribu Kendaraan

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan
Jakarta, Laras Post – Dalam Operasi Ketupat 2020, Polri telah memutar-balikan kendaraan yang nekat mudik dan balik sebanyak 103.961 kendaraan, di titik-titik penyekatan.

“Sebanyak 103.961 kendaraan sampai saat ini telah diputarbalikkan oleh petugas saat melakukan penyekatan di berbagai pos Operasi Ketupat,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Jumat (29/5/2020).

Kombes Ahmad merinci, dari sebanyak 103.961 kendaraan itu,  78.455 kendaraan dihalau selama arus mudik, dan sebanyak 25.506 kendaraan lainnya diputarbalik selama arus balik.

“Petugas telah melakukan penindakan dengan mengamankan 760 kendaraan yang melanggar larangan mudik, berupa 749 travel gelap, 8 angkutan barang dan 4 kendaraan bus,” terang Kombes Ahmad.

Menurut Kombes Ahmad, jumlah penindakan pelanggaran harian selama Operasi Ketupat 2020 pada hari ke-35 mengalami penurunan. “Dalam hal penindakan pelanggaran harian, tercatat sebanyak 9.801 kasus atau turun 19% dibanding penindakan pada periode yang sama tahun lalu,” tandasnya.

Sedangkan jumlah kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) mengalami kenaikan 100% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, yakni sebanyak 47 kasus.

Dalam mendukung tegaknya aturan larangan mudik, beberapa titik penyekatan kendaraan telah didirikan petugas. Titik penyekatan arus balik ini berada di jalan raya dan beberapa ruas jalan tol, serta gerbang tol.

Penyekatan ini mulai dilakukan dari wilayah Jawa Timur (10 titik), Jawa Tengah (7 titik), Jawa Barat (9 titik), dan DKI Jakarta (12 titik).

Khusus untuk gerbang tol (GT) yang dilakukan penyekatan di Jawa Timur dan Jawa Tengah antara lain di GT Ngawi km 679, GT Banyumanik km 421, termasuk pintu keluar tol Sragen km 528.

Untuk wilayah Jawa Barat, penyekatan di gerbang tol dilakukan di GT Palimanan Utama, GT Cikampek Utama, dan GT Kalihurip Utama.

Selain gerbang tol, sejumlah titik di ruas tol juga dilakukan penyekatan, seperti di tol Jawa Barat km 47 B, tol Jakarta-Cikampek km 47, dan Tol Tangerang-Banten Cikupa. Operasi Ketupat masih akan terus digelar Polri sampai 7 Juni 2020. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda